Cobalah Cara Ini Untuk Mengusir Semut!

Mengusir semut via freepik ala tim duniamasak.com

Adanya semut di rumah memang terkadang sangat mengganggu. Bagaimana tidak? Bila terdapat makanan manis yang baru diletakkan beberapa menit, tidak lama akan muncul sekelompok semut yang mengelilingi makanan tersebut. Biasanya kita dapat menggunakan obat nyamuk semprot untuk membasminya. Apabila kita tidak memiliki obat nyamuk di rumah, kita dapat menggunakan cara ini untuk mengusir semut.

Cara Mengusir Semut

Mengusir semut via freepik ala tim duniamasak.com
Semut via freepik

Semut pasti ada disetiap rumah dan biasanya memiliki sarang. Bahkan semut terkadang mengumpul di dapur ataupun menyerbu peralatan dapur yang ada di bak cuci piring. Semut akan keluar untuk sekedar mencari makan atau menghampiri makanan atau minuman yang berceceran di sekitar rumah. Lalu, bagaimanakah cara mengusir semut yang ada di rumah?

Bubuk kopi

Aroma kopi yang wangi ternyata tidak disukai oleh semut. Taburkanlah bubuk kopi disekitar daerah yang menjadi sarang semut untuk mengusir semut. Tidah hanya bubuk kopi, ampas kopi yang telah digunakan juga dapat menjauhkan tanaman-tanaman dari semut, apabila ampas tersebut ditaburkan di sekitar tanaman.

Baca lainnya  Kuliner Malang Wingslar “Western Food dengan Cita Rasa Nusantara”

Kulit telur

Sebaiknya kita jangan langsung membuang kulit telur selepas mengeluarkan isinya. Karena ternyata kulit telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan semut. Caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu mengrai kulit telur hingga warnanya menjadi kehitaman, kemudian haluskan kulit telur tersebut dan taburkan pada daerah yang terdapat semut.

Cengkeh

Cengkeh memiliki aroma yang kuat dan wangi. Tentunya aroma wewangian tersebut tidak disukai oleh semut. Dengan meletakkan cengkeh pada area semut, daerah itu pun akan terbebas dari semut.

Daun sirih

Ambilah beberapa helai daun sirih kemudian remas hingga mengeluarkan aroma khas daun sirih, Setelah itu letakkan daun siri tersebut ke tempat sarang semut ataupun jalur semut. Aroma khas daun sirih tersebut sangat tidak disukai oleh semut sehingga ampuh untuk membasmi semut.

Baca lainnya  Setelah Donor, Yuk Minum Jus Penambah Darah

Cuka

Aroma cuka yang kuat nyatanya tidak disukai oleh semut. Menyemprotkan cuka ke sarang semut dapat menghilangkan semut.

Tepung jagung

Tepung maizena atau tepung jagung juga ampuh dalam membasmi semut. Taburan tepung pada daerah yang dilalui semut dapat menjebak semut untuk mengonsumsinya. Semut akan mati karena tepung maizena tersebut mengembang dan sulit dicerna oleh semut.

Lemon

Hewan yang satu ini ternyata mudah terkecoh oleh aroma dari lemon. Campuran air dan perasan buah lemon dapat disemprottkan ke daerah sarang semut. Semut yang terkena cairan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!