DIY Dekorasi Natal Untuk Menghiasi Dapurmu

DIY Dekorasi Natal via pexels.com

Natal tinggal menghitung hari nih sahabat duma! Kamu sudah menyiapkan dekorasi Natal untuk memeriahkan tampilan rumah belum? Jika biasanya orang-orang memilih untuk menghias tampilan depan rumah ataupun ruang tamu saja, kali ini kamu bisa menghias dapurmu agar lebih cantik lagi. Ruangan dapur juga menjadi tempat berkumpul dan makan bersama keluarga besar. Jadi, nggak ada salahnya kan jika kamu menghias dapurmu? Yap, banyak banget DIY dekorasi natal yang bisa kamu buat sendiri di rumah dengan sangat mudah.

Ide kreatif atau DIY natal dimulai dari pohon buatan, karangan bunga, dan berbagai hiasan lainnya, tim duma udah siapin berbagai contohnya nih buat kamu. Apa aja sih DIY yang bisa kamu buat demi hari natal yang spesial? Cek beberapa DIY nya di bawah ini!

Baca lainnya  Masakan Medan yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!

DIY Dekorasi Natal: Tampilan Cantik Di Dapur

DIY Dekorasi Natal: Pohon Natal Praktis 

Pohon Natal Via Www.grya.co.id

Kamu bisa membuat DIY natal: Pohon natal dengan peralatan dan bahan yang sudah ada di rumah.

  • Pada foto yang pertama kamu hanya cukup membuatnya dengan kain berbahan flanel, kamu juga bisa menambahkan dengan pernak-pernik lain seperti mutiara warna hijau dan merah, cara membuatnya sangat praktis dan cepat. Kamu bisa meletakkan pohon natal flanel ini di atas meja makan.
  • Pada foto yang kedua kamu hanya cukup membuatnya dengan  pita berwarna merah atau hijau, pipa kecil bekas, dan pernak-pernik sesuai keinginan. Kamu bisa meletakkan pohon natal pita ini di atas meja makan.
  • Pada foto yang ketiga, kamu hanya cukup menggunakan bahan kertas karton dan cat. Sebagai alat kamu harus mempersiapkan gunting, pensil, dan penggaris. Cara membuatnya juga sangat mudah dan bisa kamu kombinasikan dengan kertas kado atau pun kertas lain. Bagian terpenting adalah kamu harus memilih kertas yang bertekstur keras.

Pohon Natal Via www.landlockedbride.com

  • Pada foto keempat, adalah DIY pohon natal paling praktis dan cepat nih sahabat duma! Kamu hanya perlu melipat-lipat majalah bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Setelah itu, kamu bisa kombinasikan dengan cat warna sesuai keinginanmu. Gunakan cat semprot ya agar warna yang dihasilkan lebih maksimal.

    DIY Natal: Hiasan Dinding

    DIY Christmas Via id.pinterest.com

    Hiasan dinding yang satu ini gampang banget dibuat. Kamu hanya cukup mendekorasi ulang papan dinding yang tidak terpakai. Lalu kamu hiasi dengan tumbuhan mati dan membentuk lingkaran. Kamu bisa menambahkan kreasi lain dengan menggunakan lampu hias ataupun bola-bola natal. Hal yang harus kamu perhatikan adalah proses pelekatan tumbuhan mati ke papan yang sudah di cat ulang.

    Bagaimana sahabat duma? sangat mudah dan menghemat dana dan waktu bukan? kamu ggak perlu repot-repot membeli banyak barang dan bahan untuk membuat beberapa DIY natal di atas. Yuk buat DIY natalmu!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!