Fakta Mie Instan yang Bikin Kamu Gak Ragu Untuk Makan Lagi

Fakta mie instan 2 via freepik ala duniamasak

Melihat dari gambar saja sudah bikin ngiler ya? Nah, Duma punya ide nih. Duma tungguin kamu masak mie instan lalu makan sambil baca artikel ini biar makin asik dan semangat. Haha. Memang bisa dibilang, hampir semua orang tidak bisa menolak untuk menyantap mie instan. Selain fakta mie instan yang rasanya enak, bisa dibilang makanan ini juga praktis karena cepat dimasak dan disantap.

Fakta Mie Instan

Kepingan mie instan via freepik ala duniamasak
Kepingan mie instan via freepik

Umumnya, mie instan terbuat dari tepung terigu lalu diolah dengan minyak hingga menjadi keras seperti yang kamu lihat pada gambar diatas. Sebenarnya terdapat kandungan air dalam mie, namun sudah hilang akibat proses olahan yang dialami sehingga mie instan menjadi bahan makanan yang awet dan tahan lama. Pada proses olahan pembuatan mie instan ini akan dilakukan fortifikasi yaitu penambahan beberapa jenis zat gizi yaitu vitamin A, vitamin B kompleks, zat besi, karbohidrat dan kalori. Beberapa dari kamu mungkin akan takut mendengar kata kalori tetapi tenang ya. Berdasarkan penelitian, mie instan mengandung kalori yang normal sehingga tidak menjadi pemicu kenaikan berat badan. Namun pembatasan konsumsi mie instan juga perlu dilakukan jika sedang menjalani program diet karena mie instan memiliki kandungan protein dan serat yang rendah. Nah, ada fakta apa lagi tentang mie instan ya? Mari simak informasi selengkapnya mengenai fakta mie instan yang bikin kamu gak ragu untuk makan lagi.

Baca lainnya  Penderita Tipus Konsumsilah Makanan Ini Agar Cepat Pulih

1. Menambah Nafsu Makan

Pernahkah kamu merasakan jika dalam waktu seminggu belum ‘menyentuh’ mie instan, rasanya ada yang kurang? Setujukah kamu bahwa mie instan merupakan makanan yang sangat spesial? Ya, memang ternyata se-menarik itu makanan yang selalu diagung-agungkan oleh hampir semua orang. Jika mood kamu sedang kurang baik, biasanya akan terobati dengan menyantap mie instan. Rasa nikmat dari bumbu mie instan yang menyerap di lidah, akan menghilangkan mood burukmu dan mengubahnya menjadi mood terbaik!

2. Makanan Praktis yang Mengenyangkan

Makanan cepat saji memang bisa menjadi salah satu santapan tepat bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi. Hanya perlu memasak selama 3-5 menit dan voila, mie instan sudah siap disantap. Walau bagi beberapa orang mie instan tidak terlalu membuat kenyang untuk waktu yang lama, namun ketika kamu lapar bisa menjadi alternatif pilihan makanan untuk mengganjal perut sehingga tubuh tetap menjalankan fungsinya dengan baik.

Baca lainnya  Intip Peluang Bisnis Kue Ulang Tahun Bagi Pengusaha Pemula

3. Sumber Energi Pengganti Nasi

Seperti yang telah dijelaskan pada paragraf awal bahwa mie instan mempunyai kandungan karbohidrat. Karbohidrat bisa menjadi sumber energi utama untuk tubuh dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Nasi juga merupakan makanan yang menjadi sumber energi setiap hari namun bisa diganti dengan mie. Namun perlu diperhatikan bahwa karbohidrat pada mie instan sifatnya tidak bertahan lama sehingga sebaiknya cukup dikonsumsi ketika keadaan mendadak lapar saja.

4. Pilihan Makanan yang Bervariasi

Mie instan via freepik ala duniamasak
Mie instan via freepik

Salah satu hal yang menarik saat menjadikan mie instan sebagai pilihan makanan adalah karena memiliki berbagai macam rasa. Banyak sekali brand mie instan menyediakan aneka macam rasa yang menggugah selera untuk para konsumen misalnya dari rasa nusantara hingga mancanegara. Di gerai supermarket dan minimarket sudah banyak tersedia mie instan impor maupun lokal, yang pastinya salah satu merek lokal yang sudah sangat terkenal dengan slogan mie instan ‘seleraku’ menjadi pilihan utama, kan? Haha. Bukan hanya dalam rasa, namun juga tersedia dalam berbagai cara serta kemasan yang beragam seperti diolah dengan rasa goreng maupun kuah dan di dalam kemasan biasa atau cup yang lebih praktis bisa dibawa kemana-mana. Duh, Duma jadi laper. Yuk, makan mie lagi!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!