Ketahui: Barang di Dapur yang Sebaiknya Tidak Disimpan

Barang di dapur via freepik ala tim duniamasak.com

Dapur sahabat Duma terasa semakin sempit? Coba sahabat Duma perhatikan lagi, apakah salah satu penyebabnya adalah barang di dapur yang sebaiknya tidak perlu disimpan? Jika iya, coba kita saring lagi, barang-barang pakah yang sebaiknya tidak disimpan terlalu lama agar tidak menumpuk dan merusak pemandangan dapur.

Semakin Banyak Barang, Semakin Sempit Juga Tempat Penyimpanan di Dapur

botol minum tumbler via freepik ala tim duniamasak.com
Botol minum via freepik

Tanpa kita sadari terkadang kita suka menumpuk barang yang sebaiknya cukup sekali pakai. Alhasil tempat penyimpanan di dapur semakin menyempit karena barang-barang tersebut menumpuk. Sebaiknya kita dapat memilih barang-barang yang sebaiknya tidak perlu disimpan. Berikut ini adalah barang-barang tersebut:

Botol air promosi

Biasanya kita sering mendapat bingkisan berupa botol air dari acara seminar maupun acara kantor. Kemudian botol air tersebut kita simpan karena jarang terpakai. Jika bahan dari botol air tersebut plastik dan sudah terlalu lama disimpan sebaiknya dibuang karena mungkin saja mengandung BPA. Namun jika botol air masih terlihat bagus bisa kita berikan ke orang.

Baca lainnya  Membersihkan Pecahan Kaca, Bagaimana Caranya!

Wadah makanan plastik

Seringnya kita menyimpan wadah makanan yang tidak lengkap. Contohnya hanya tutupnya saja, namun wadahnya sudah hilang begitupun sebaliknya. Lebih baik wadah makanan plastik tersebut kita berikan ke orang bila masih layak pakai. Namun jika tidak sebaiknya dibuang karena hanya menumpuk dan membuat dapur terlihat sempit.

Mug ekstra

Mug juga sering memakan tempat penyimpanan di dapur. Apalagi ketika kita mendapat mug tambahan dari promosi ataupun bingkisan dari kondangan. Sebaiknya diberikan kepada orang agar tidak menumpuk dan memakan tempat penyimpanan di dapur.

Peralatan makan yang lama tidak digunakan

Terkadang terasa berat untuk kita melepaskan peralatan makan yang sudah lama tidak digunakan. Namun jika peralatan makan tersebut sudah lebih dari 2 tahun tidak digunakan sebaiknya kita berikan pada orang yang lebih butuh atau kita bisa menjualnya secara online.

Alat makan plastik dan saus atau bumbu plastik

Saat membeli makanan biasanya kita akan mendapat saus, bumbu dan juga alat makan plastik. Bila tidak kita gunakan, kita baisanya menyimpannya dan berharap kemudia hari akan menggunakannya kembali. Namun jika sudah terlalu banyak sebaiknya kita membuangnya karena akan menumpuk dan membuat dapur terasa sempit.

Baca lainnya  Solusi Makanan Sehat, Menggunakan Minyak Apa?

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!