Tips Membuat Jus untuk Bayi 7 Bulan dengan Rasa Nikmat & Lezat

Membuat jus serta mengonsumsinya bukan hanya mudah dan baik untuk orang dewasa saja nih sahabat duma. Bayi umur 7 bulan juga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi jus buah. Mengolah buah menjadi minuman jus bisa dengan mudah kamu lakukan dengan cara hanya memasukkan semua bahan yang dibutuhkan ke dalam mesin blender. Kemudian pastikan buah dalam kondisi halus atau berbentuk bubur buah. Akan tetapi jika kamu menginginkan cita rasa yang enak, segar, dan nikmat saat diminum, kamu harus teliti dalam memilih komposisi buah, bahan utama dan bahan tambahan. Tips selengkapnya simak di bawah ini ya!

Membuat Jus Buah Segar untuk Bayi Umur 7 Bulan

membuat jus buah untuk bayi via m.timesbanyuwangi.com

Jus buah untuk bayi via m.timesbanyuwangi.com

Lihat Ciri-cirinya:

Sebisa mungkin menggunakan bahan buah yang masih bagus supaya rasa dan vitamin yang terkandung dapat diperoleh secara sempurna. Jus atau smoothies dengan tekstur kental, membuat kenyang dan memiliki bentuk serupa dengan bubur buah. Sedangkan jus (juice) yang sebenarnya adalah sari buah, pada umumnya diolah menggunakan alat bernama juice extractor. Keduanya mempunyai manfaat kesehatan yang sama, hanya tidak sama dari sisi tampilan dan bentuk.

Baca lainnya  Kulit Putih Bersinar dengan 7 Makanan ini

Hindari Hal Berikut:

Hindari mencampur dua adonan atau lebih dengan bau yang keduanya sama menyengat atau tajam. Agar tampilan jus lebih menarik untuk dikonsumsi anak, pakailah macam-macam variasi komposisi yang berwarna-warni. Misalnya jus pisang dipadukan dengan jambu merah atau buah jenis lain.

Agar Jus Lebih Enak:

Tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat jus untuk bayi adalah mencampurkan es serut ke dalam blender dan juga bahan yang lain. Gunakan air es dingin bukan air putih. Pakailah air putih lalu masukan potongan es batu di atas minuman jus yang siap saji. Jangan masukan pemanis, susu manis ataupun sirup karena bisa menghambat kinerja penyerapan zat vitamin oleh tubuh.

Setelah selesai membuat jus sebaiknya jus segera dikonsumsi karena jika terlalu lama dibiarkan maka kandungan vitamin dalam jus akan dirusak oleh udara dan ultraviolet, hal ini mengakibatkan cita rasanya tidak nikmat sekaligus manfaatnya berkurang. Oiya, waktu yang terbaik untuk mengkonsumsi minuman jus adalah sebelum makan agar penyerapan berbagai zat gizi di dalamnya bisa sempurna. Takaran minuman jus bagi bayi umur 7 bulan baiknya tidak lebih dari 177 ml atau tidak lebih dari satu gelas standar/hari.

Baca lainnya  Rawon Bar, Makanan Khas Indonesia yang Disajikan Modern
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan