Food Vlogger Indonesia Yang Paling Bikin Ngiler

Food vlogger via freepik ala duniamasak

Siapa yang tidak tahu dengan platform internet yang sudah cukup besar yaitu YouTube? YouTube adalah situs yang memungkinkan para pengguna untuk mengunggah dan menonton video. Video yang diunggah pun beraneka ragam. Ada video musik, film pendek, video tutorial, video pendidikan atau video keseharian para pengguna atau bisa disebut vlog. Vlog berasal dari dua kata yaitu ‘video’ dan ‘blog’. Video adalah teknologi untuk menangkap, merekam, memproses, mentransmisikan dan menata ulang gambar bergerak. Sedangkan Blog adalah catatan pribadi via online yang sering diperbarui dan didistribusikan ke masyarakat umum. Jadi, Vlog adalah catatan pribadi dalam bentuk video yang diperbarui dan didistribusikan secara umum melalui media online. Sekarang ini, banyak orang yang melakukan catatan pribadi mengenai kegiatan mereka, terutama dalam hal menyantap makanan. Penonton video pun sangat tertarik dengan konten ini karena menarik dan bisa dijadikan referensi tempat makan mana yang wajib dicoba. Bisa dibilang, para pembuat konten ini disebut food vlogger.

Food Vlogger Indonesia Paling Hits

Food vlogger aktif dalam membuat video tidak hanya di restoran ternama, namun justru lebih banyak dilakukan di pinggir jalan ataupun di daerah yang jarang diketahui orang banyak. Di dalam konten vlog makanan ini, banyak food vlogger yang tertarik untuk mengangkat makanan yang unik, enak, dan sedang happening. Tujuan dilakukan hal tersebut karena konten yang berbeda dari kebanyakan orang akan lebih mudah menarik banyak viewers alias anti mainstream. Setiap food vlogger perlu mempunyai keunikan masing-masing karena hal itu akan menjadikan mereka yang paling hits. Kali ini, Duniamasak akan merangkum food vlogger Indonesia yang paling bikin ngiler nih!

JWestBros

Bagi anak Jakarta Barat pasti sudah tidak asing dengan akun channel yang satu ini. Channel ini dibentuk oleh dua orang yaitu Andy Garcia dan Victor Samuel. Memang benar bahwa JwestBros memiliki arti West Jakarta yang merupakan kota asal Andy, sedangkan West Java yang merupakan kota asal Victor. JWestBros mempunyai beberapa konten menarik seperti Travel & Food Vlog, Jajanan Ojol, Sounds From The Kitchen, For Food Sake, dan sebagainya. Selain aktif dalam mengulas makanan di satu restoran ke restoran lain, JwestBros juga terkenal dalam konten travelling yang diedit secara cinematic sehingga penonton pun termanjakan dengan editing video luar biasa yang mereka buat.

Baca lainnya  4 Trik Mudah Mengolah Bahan Makanan Di Dapur Yang Jarang Diketahui
Sumber YouTube: JWestBros

Ken & Grat

Ken & Grat merupakan singkatan nama dari Kenneth Chandra dan Gratiana L. Mereka adalah sepasang kekasih yang sekarang sudah menjadi suami istri dengan kecintaan yang sama yaitu hobi berburu kuliner. Dengan kehadiran mereka di dalam dunia Food Vlogger, membuat warna baru yang menceriakan konten makan yang berbeda dari yang lainnya. Dari segi menyantap pria dan wanita, bisa menjadi nilai plus untuk akun ini. Cara penyampaian review kepada penonton pun cukup ringan dan tak jarang viewers dibuat baper dengan gaya serta manisnya mereka menyantap makanan berdua.

Sumber YouTube: Ken & Grat

Mgdalenaf

Pemegang akun yang bernama asli Magdalena ini terkenal dengan cara review makanan yang menggugah selera makan serta bar-bar. Bar-bar disini mempunyai konsep dalam pengambilan video yang dibuat luar biasa sedemikian rupa sehingga terfokus pada makanan yang sedang di ulas menjadi lebih nikmat. Bahkan Magda pun benar-benar sudah membuat bazaar makanan dengan nama ‘Bar Bar Zaar’ yang bertema Makan Besar. Magda juga terkenal sebagai wanita yang suka makan banyak dan aktif berkolaborasi dengan food vlogger ataupun vlogger lainnya. Konten yang paling disukai oleh para viewersnya adalah Mukbang (bahasa Korea yang berarti siaran makan di Internet).

Baca lainnya  Resep Es Krim Durian Lembut Banget Bikin Nagih!
Sumber YouTube: Mgdalenaf

Nex Carlos

Nex Carlos adalah food vlogger yang terkenal dengan tagline makan cuy di setiap video yang ia buat. Carlos juga terkenal suka mencicipi makanan nusantara serta makanan ekstrem yang menjadikan penonton pun dibuat tercengang. Dulu, pria ini juga identik dengan rambut gondrong namun sekarang sudah dipangkas dan lebih banyak memakai topi ketika menyantap makanan. Selain food vlogger, Carlos sudah membuka tempat makan dengan spesialisasi nasi uduk yang bernama Gedebuk (Gerobak Uduk).

Sumber YouTube: Nex Carlos

Ria SW

Ria Sukma Wijaya atau yang lebih akrab dipanggil Ria SW, selalu sukses mendatangkan banyak viewers untuk menonton kontennya karena ia juga suka makanan pedas. Ria senang sekali melakukan kegiatan travelling sekaligus mencicipi makanan yang ada di daerah atau negara yang ia kunjungi. Selain itu, Ria juga suka dengan budaya maupun makanan Korea. Ia juga mempunyai teman jalan-jalan yang bernama Curut. Curut adalah sebuah boneka imut berwarna kuning yang ternyata merupakan warna kesukaan wanita ini juga. Tidak hanya sebagai seorang YouTuber, Ria SW juga sudah menulis buku dan mempunyai bisnis tteokbokki (kue beras) yang bekerja sama dengan restoran Korea ternama di Jakarta.

Sumber YouTube: Riasukmawijaya

Tanboy Kun

Yang terakhir ini sangat populer dengan konten makan besarnya. Tidak hanya besar, namun ia juga selalu berhasil menghabiskan makanan tanpa sisa. Tanboy Kun atau yang mempunyai nama asli Bara Ilham, merupakan pria kelahiran Sumatera yang demen makan. Bara sering ditantang oleh viewers maupun teman sesama food vlogger untuk makan banyak dengan beragam jenis serta makanan pedas. Bara pun menerima challenge tersebut dan selalu menang dengan makan paling cepat juga loh!

Sumber YouTube: Tanboy Kun
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!