INDOCRAFT 2020, Pameran Produk Etnik Batik Dan Kerajinan

INDOCRAFT 2020, Pameran Produk Etnik Batik Dan Kerajinan dok duniamasak

Duniamasak.com kembali berkesempatan untuk menjadi media partner acara INDOCRAFT 2020! INDOCRAFT 2020ย adalah salah satu pameran dagang terkemuka untuk industri batik dan kerajinan di Indonesia. Pameran INDOCRAFT 2020 diselenggarakan oleh PT Debindomulti Adhiswasti yang didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM dan berbagai instansi pemerintah pusat serta daerah yang secara khusus dan konsisten menumbuhkembangkan potensi ekonomi kreatif menuju Indonesia Maju dan SDM Unggul. Tujuan acara INDOCRAFT adalah untuk mempromosikan dan memperluas budaya dalam bidang kerajinan, batik, dan pasar mode di seluruh negara. Pameran ini akan mengumpulkan persediaan kerajinan tangan, produsen, dan para ahli yang terlibat dalam karya seni, kerajinan, dan mode. Pameran INDOCRAFT menawarkan platform bagi peserta pameran untuk menampilkan beragam produk fashion, kerajinan tangan, dan produk interior kepada para pengunjung. Selain pameran, INDOCRAFT juga akan menghadirkan demonstrasi seni kreatif dan kegiatan kerajinan yang hidup untuk memotivasi, menyenangkan, dan menyentuh hati para pecinta seni dan kerajinan.

Pembukaan Indocraft 2020 di Jakarta Convention Center

Pembukaan INDOCRAFT 2020 dok. duniamasak
Pembukaan INDOCRAFT 2020 dok. duniamasak
Peresmian INDOCRAFT 2020 dok. duniamasak
Peresmian INDOCRAFT 2020 dok. duniamasak
Pemberian penghargaan kepada Bunda Etnik INDOCRAFT 2020 dok. duniamasak
Pemberian penghargaan kepada Bunda Etnik INDOCRAFT 2020 dok. duniamasak

Pada tanggal 11 Maret 2020 merupakah hari peresmian pembukaan pameran INDOCRAFT 2020. Pembukaan pameran INDOCRAFT 2020 diresmikan oleh Menteri KUKM Teten Masduki dan disaksikan ย oleh Raizal Buyung Raiz yaitu Ketua Umum Komunitas Desainer Etnik Indonesia, Sita Hani yaitu Ketua Umum Komunitas Cinta Berkain, Nita Yudi yaitu Ketua Umum IWAPI, dan masing-masing didampingi dengan rekan pengurus organisasi. Semua pengurus dan anggota organisasi tersebut merupakan pengusaha kecil sampai menengah yang bergerak dalam bidang usaha kreatif yang terus mengokohkan dasar usaha dengan terfokus pada perluasan jaringan pemasaran terutama melalui peserta yang ikut dalam pameran.

Baca lainnya  Nasi Bakar: Bekal Sehat Untuk Keluarga Tercinta

Sekilas tentang Sinergi Designer – UKM

Batik di pameran INDOCRAFT 2020 dok. duniamasak
Batik di pameran INDOCRAFT 2020 dok. duniamasak

Sebagai pameran Business-to-Customer (B2C) di sektor ekonomi kreatif, INDOCRAFT 2020 menjadi ajang promosi efektif bagi para pelaku usaha kecil sampai menengah (UKM) mandiri serta binaan sehingga dapat menampilkan dan memasarkan langsung ragam produk andalan terbaru mereka. Mereka juga akan diikutsertakan bersama dengan para desainer profesional dalam satu sinergi promosi produk ekonomi kreatif dengan ciri khas dan daya tarik masing-masing. Pameran yang dilakukan selama 5 hari ini juga akan menggelar peragaan busana karya para designer yang mengangkat tema-tema pesona Nusantara misalnya Pesona Alam Sambas Kalimantan Barat by Savitri, “Pesona Sulawesi Selatan by Wanti Eldrin , Busana Pria Elegan Tenun NTB by Feri Kuncoro, dan Minangkabau Heritage by Ida Leman, serta banyak lagi karya elegan dari para perancang busana lainnya yang menampilkan tren milenial terkini, dengan MC dan Entertainment by Lendra Halim dan Vino Saga. Selain itu, pameran INDOCRAFT 2020 juga dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan Presentasi oleh MNC, Talk Show oleh Indonesia Ethnic Designer Community, Workshop dan Demo Make Up oleh Wardah serta Ethnic Millenial Model Award 2020.

Kerajinan tangan di pameran INDOCRAFT 2020 dok duniamasak
Kerajinan tangan di pameran INDOCRAFT 2020 dok duniamasak

Pameran INDOCRAFT 2020 diselenggarakan pada tanggal 11-15 Maret 2020 di Cendrawasih Hall @ Jakarta Convention Center. Ayo sahabat Duma ikut meriahkan acara ini di akhir pekan, jangan lupa ajak keluarga dan kerabat terdekat ya ๐Ÿ™‚

Baca lainnya  Masak Lebih Sehat dengan GREENPAN
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!