Ini Dia Roti Manis dari Italia, Rasanya Lezat!

Ini Dia Roti Manis dari Italia, Rasanya Lezat! Maritozzi via wellness-trends.com ala tim duniamasak.com

Mendengar pizza maupun pasta mungkin yang terlintas dalam benak sahabat Duma adalah negara Italia. Rupanya tidak hanya berhasil memikat dengan makanan tersebut, negara ini juga memiliki hidangan roti manis yang lezat. Ragam roti manis dari Italia ini juga mampu memanjakan lidah. Tak heran bila roti ini pun menjadi hidangan ketika perayaan khusus.

Varian Roti Manis dari Italia, Suka yang Mana?

Schiacciata di pasqua via sbs.com.au Ini Dia Roti Manis dari Italia, Rasanya Lezat! ala tim duniamasak.com
Schiacciata di pasqua via sbs.com.au

Roti manis dari Italia ini tidak hanya cocok untuk menemani kita ketika sarapan. Kita juga dapat menikmatinya sebagai makanan penutup yang tentunya sangat nikmat dan mengenyangkan. Berikut ini adalah roti manis dari Italia, salah satunya pasti kamu suka!

Panettone

Roti manis yang pertama adalah panettone yaitu roti dengan taburan kismis serta dipadukan dengan manisan kulit jeruk dan lemon. Pada perayaan Natal biasanya panettone hadir, tak jarang sebagai hadiah untuk keluarga maupun teman. Pannettone melambangkan sikap kebaikan dan juga harapan akan liburan yang penuh kebahagiaan.

Baca lainnya  Jangan Terlalu Sering Menggoreng, Berikut Cara Masak Sehat Lainnya

Colomba pasquale

Jika roti yang satu ini umumnya hadir pada Paskah, yaitu colomba pasquale. Roti ini memadukan gula dan juga kacang almond yang lezat. Bahan-bahan lainnya adalah ragi, tepung, telur dan juga mentega. Tampilannya yang seperti merpati merupakan makna dari namanya yaitu merpati paskah. Teksturnya empuk dan memiliki rasa yang manis. Terdapat isisan seperti manisan maupun kulit lemon dalam colomba pasquale.

Pandoro

Pandoro juga merupakan salah satu roti manis yang berasal dari kata pan d’oro yang memiliki pengertian roti emas. Warna keemasan yang menjadi tampilan pada roti ini berasal dari warna kuning telur yang merupakan bahan dalam adonan roti ini. Tampilan dari pandoro pun menyerupai bintang.

Baca lainnya  Trik Dapur Anti Mainstream, Hemat Waktu!

Schiacciata di pasqua

Roti ini memiliki rasa yang manis dengan aroma adas manis yang semerbak. Campuran dari pembuatan schiacciata di pasqua adalah mentega, gula, tepung, adas manis, vin santo, minyak zaitun dan tambahan bahan-bahan lainnya.

Maritozzi

Roti yang diiris menjadi dua bagian ini memiliki rasa yang manis dengan isisan krim kocok. Roti ini biasanya menjadi santapan ketika sarapan dengan kopi sebagai pelengkapnya. Maritozzi terbuat dari bahan seperti tepung, mentega, gula, krim segar dan tambahan bahan lainnya sebagai pelengkap rasa.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!