Intip Minuman Ala Ukraina, Sudah Pernah Coba!

Intip Minuman Ala Ukraina, Sudah Pernah Coba! Kvass via cocktail-society.com ala tim duniamasak.com

Kuliner khas dari Ukraina sangatlah enak, apalagi sejak dahulu citarasa dari kulinernya sangatlah terjaga. Tak hanya soal makanan, tentunya minuman-minuman yang ada tetap memiliki rasa yang nikmat. Populer dengan minuman-minuman yang unik, berikut ini kita intip minuman ala Ukraina yang membuat sahabat Duma ketagihan!

Yuk Cobain Minuman Ala Ukraina!

Intip Minuman Ala Ukraina, Sudah Pernah Coba! Ryazhenka via multicookerbook.ru ala tim duniamasak.com
Ryazhenka via multicookerbook.ru

Sahabat Duma memang patut mencoba minuman ala Ukraina ini. Pasalnya selain terdengar unik, minuman ini pun memiliki rasa yang enak. dan juga memiliki arti tersendiri. Semakin penasaran bukan dengan kelezatan minuman ala Ukraina? Yuk kita lihat di bawah ini:

Ryazhenka

Minuman yang pertama ini merupakan perpaduan krim dengan susu fermentasi yang diolah menggunakan oven. Ryazhenka merupakan minuman yang memiliki umur cukup lama karena sudah berada di ukraina ratusan tahun lalu. Soal rasa, ryazhenka memiliki rasa yang sedikit masam dengan lemak yang terkandung cukup tinggi. Minuman ini baik untuk pencernaan yah sahabat Duma!

Baca lainnya  5 Perlengkapan New Normal, Sudah Punya Belum?

Kvass

Kvass menyimbolkan kesejahteraan pada zaman Kievan Rus. Minuman ini terdiri roti gandum hitam, madu, malt, dan beberapa bahan lainnya. Tak jarang minuman ini pun sebagai tambahan untuk dalam pembuatan sup dingin yang umumnya disebut dengan okroshka. Kvass pun dapat sahabat Duma nikmati dalam cuaca panas maupun dingin.

Kysil

Yang ketiga adalah kysil merupakan minuman favorit anak-anak. Terdiri dari susu, oatmeal, dan berbagai macam buah-buahan yang direbus hingga matang. Teksturnya yang kental, minuman ini pun dapat membuat siapa saja yang menikmatinya akan merasa kenyang. Dengan minuman ini pun dapat menghangatkan tubuh kala cuaca dingin.

Medovukha

Minuman ala Ukraina ini pun sudah ada dari zaman Kievan Rus loh sahabat Duma! Minuman ini pun terbuat dari madu fermentasi dengan cara yang berbeda pada umumnya. Medovukha dapat dipadukan dengan rempah-rempah dan juga beri.

Baca lainnya  Kamu Pernah Mendengar Tentang Kue Ku? Berikut Penjelasannya!

Uzvar

Minuman yang terakhir asalnya dari buah kering dengan siraman air panas. Pembuatan uzvar tersebut perlu kita tinggalkan dalam keadaaan tertutup selama beberapa menit. Dalam penyajiannya, kita perlu menambahkan madu.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!