Jenis Investasi untuk Pemula di Awal Tahun

Jenis Investasi untuk Pemula di Awal Tahun via pexels ala tim duniamasak.com logam mulia

Awal tahun adalah awal yang tepat untuk kita berinvestasi. Pasalnya pada awal tahun inilah kita mulai untuk merekap dan merencanakan apa saja pengeluaran yang harus kita keluarkan untuk beberapa bulan kedepan. Selain itu biasanya kita sudah menyisihkan uang lebih yang kita miliki untuk ditabung. Alih-alih menaruhnya di celengan ataupun menginvestasikan pada barang seperti motor. Ada baiknya kita mencari tahu dahulu jenis investasi untuk pemula yang tepat ala tim Duniamasak!

Mau Investasi? Cek Dulu Jenis Investasi Untuk Pemula Berikut!

Jenis Investasi untuk Pemula di Awal Tahun via pexels ala tim duniamasak.com deposit
Deposit via pexels

Memiliki tabungan merupakan impian, pasalnya uang yang kita dapatkan mampu kita tabung dan dapat kita gunakan dikemudian hari. Beberapa dari kita mungkin akan yang langsung membeli kendaraan seperti motor sebagai tabungan. Tidak salah memang namun nominal yang kita keluarkan tersebut belum tentu sama dengan kita membeli motor dalam jangka waktu 15 tahun kedepan. Agar uang yang kita keluarkan tidak sia-sia, sebaiknya kita harus memahami jenis investasi berikut ini. Tentunya aman dan juga memberikan untung bagi kita.

Baca lainnya  Tips Mengatasi Makanan Menumpuk Setelah Idul Fitri

Tabungan berjangka

Tabungan berjangka merupakan jenis investasi yang paling mudah dan juga merupakan produk yang ada di perbankan. Daripada memilih tabungan yang biasa kita dapat memilih tabungan berjangka ini. Pasalnya tabungan berjangka sebetulnya tidak jauh beda dengan tabungan biasa, namun bunga yang ditawarkan lebih besar daripada tabungan biasa. Selain itu yang membedakannya adalah terdapat jangka waktu jika ingin mengambil tabungan dari rekening ini. Bila kita mengambil uang tidak sesuai dengan jangka waktunya, kita akan mendapatkan penalti.

Deposito

Produk perbankan yang satu ini tentunya sering terdengar ditelinga kita. Deposito menawarkan bunga yang lebih besar daripada tabungan berjangka. Biasanya dalam setahun bunga deposito bisa mencapai 3-4 persen. Semakin banyak deposito yang sahabat Duma tanam, maka semakin tinggi pula bunga yang kita peroleh. Tentunya produk perbankan yang satu ini sangat terpercaya karena telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan.

Baca lainnya  Bosan Mengonsumsi Buah Setiap Hari? Ikuti Langkah Berikut ini ya!

Reksa Dana

Bagi investasi pemula seperti kita, sebaiknya kita memilih investasi reksa dana ini. Tidak perlu pusing untuk memikirkan bagaimana pengelolaan instrumen reksadana karena terdapat manajer investasi yang mengurus. Apalagi reksa dana berpotensi memiliki kenaikan nilai mencapai 6 persen keatas.

Logam Mulia

Sudah bukan rahasia lagi bila investasi logam mulai memang tidak pernah menurun drastis. Apalagi nilai emas saat ini semakin meningkat. Sahabat Duma hanya perlu membeli logam mulia, kemudian menyimpannya dan menjualnya kembali di kemudian hari. Pastikan ketika menjual harga emas memiliki nilai yang lebih tinggi saat kita membelinya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!