Kado Istimewa Natal 2017

Hari Natal selalu ditunggu-tunggu oleh umat Kristen maupun Katolik di seluruh dunia. Salah satu momen yang biasanya menjadi favorit semua orang adalah moment tukar-menukar kado. Kado istimewa yang telah disiapkan untuk semua orang terdekat.  Hal ini bertujuan menyambung tali kasih dengan orang terdekat kita. Menurut sejarah aktivitas ini menjadi populer sejak tahun 1800-an.

Selain kado natal, lagu-lagu natal, yang disebut carol biasanya akan dinyanyikan dan didengarkan selama masa liburan natal dan tahun baru. Orang-orang juga akan menghiasi rumah dengan  pohon Natal: yaitu pohon cemara atau pohon buatan, di rumah-rumah mereka. Lampu-lampu dan lingkaran daun-daunan dari pohon empat musim, mistletoe dan ucapan Selamat Natal juga diletakkan di dalam dan di luar rumah.

Kado Istimewa Natal 2017

Tukar kado sebagai tradisi yang sudah dijelaskan di atas,  biasanya juga berupa tukar kado unik seputar makanan. Apa aja sih kado istimewa natal yang bisa kamu jadikan pilihan?

1. Permen Tongkat

Christmas Candy Via Www.alibaba.com

Christmas Candy Via Www.alibaba.com

Sejarah mengatakan bahwa permen tongkat diciptakan pada tahun 1670. Menurut kepercayaan orang-orang terdahulu jika anak kecil yang sedang menangis diberikan permen tongkat akan diam. Saat itu pimpinan dari Katedral Cologne ditugaskan untuk membentuk permen seperti tongkat gembala dan diberikan kepada anak-anak yang ada di taman gereja agar mereka tenang. Seiring berjalannya waktu, permen tongkat dibuat dengan motif garis, dan berwarna-warni. 

Baca lainnya  [QUIZ] Bisakah Kamu Menebak Gambar Jahe di Antara Lengkuas?

2. Biskuit Bentuk Hewan

Biskuit Via Www.jawapos.com

Biskuit Via Www.jawapos.com

Biskuit bentuk hewan ini pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 1902. Dikemas dalam kotak dan digantungkan di pohon Natal. Biskuit ini juga bisa kamu jadikan sebagai kado istimewa dengan cara kamu membuatnya sendiri lalu kamu bisa berkreasi dengan biskuit ini untuk diberikan kepada orang terdekat.  Simple, namun istimewa bukan?

3. Fruitcake

Fruitcake Via bienfaitackes.com

Fruitcake Via bienfaitackes.com

Fruitcake ini juga bisa kamu jadikan sebagai kado istimewa natal untuk orang terdekatmu lho. Kamu bisa membuat fruitcake sendiri di rumah, dan jangan lupa untuk menyelipkan kartu ucapan selamat natal di dalam kotak kue ya!  Filosofi dari fruitcake dibuat pada akhir musim panen, disimpan untuk dimakan pada awal musim panen tahun berikutnya untuk keberuntungan yang sama seperti tahun yang telah berlalu.

Baca lainnya  Istilah Dalam Restoran yang Sering Didengar

4. Mince Pies

Mince Pies Via www.foodtolove.com

Mince Pies Via www.foodtolove.com

Mince pie diisi dengan buah cincang, kacang-kacangan, dan rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan pala. Kue ini juga sangat digemari oleh banyak orang, cara membuatnya pun sangat mudah. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana sahabat duma? kado istimewa mana yang akan kamu pilih?

 

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan