Khasiat Puding Rumput Laut Bagi Kesehatan Tubuh

Udah tau khasiat puding? Source: pexels.com

Hai, sahabat Duma puding atau cemilan lembut yang biasa disajikan dalam bentuk dingin ini, adalah cemilan paling praktis dibuat. Khasiat puding juga bukan hanya untuk pencernaan saja. Sebagaimana yang diketahui jika puding kaya akan serat. Salah satu fungsi serat adalah membersihkan usus dengan memperlancar metabolisme. Dengan lancarnya metabolisme, tubuh akan menjadi lebih sehat dan fungsi alat-alat pencernaan bisa berjalan dengan baik sehingga lebih bugar, dan nggak mudah terserang penyakit.

Puding yang sehat dibuat dengan bahan-bahan alami tanpa bahan pengawet dan penambah rasa. Puding yang sangat baik dikonsumsi adalah puding yang mengandung banyak rumput laut. Kamu akan mendapatkan lebih banyak khasiat puding karena manfaat dari rumput laut bukan hanya sekedar untuk kesehatan pencernaan.

Khasiat Puding Bagi Kesehatan Tubuh, Apa Aja sih?

Nikmatnya menyantap puding via www.sanjeevkapoor.com

Nikmatnya menyantap puding via www.sanjeevkapoor.com

Mencegah Kardiovaskular

Menurut para ilmuwan Jepang, khasiat puding terutama dari ekstrak rumput laut dalam puding bisa menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Untuk pengidap stroke, rumput laut juga berguna untuk menyerap kelebihan garam pada tubuh.

Baca lainnya  Tips Menyimpan Gelas Ukur Dapur Ala Tim Duma

Pencegah Kanker

Penelitian di Harvard School of Public Health di Amerika mengungkapkan jika wanita premenopause di Jepang berpeluang tiga kali lebih kecil terkena kanker payudara daripada wanita di Amerika. Hal ini disebabkan karena wanita Jepang mempunyai pola makan yang selalu menambahkan rumput laut dalam menu mereka, termasuk puding.

Makanan Diet

Kandungan serat pada rumput laut yang sangat tinggi bersifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh. Karena itu, puding yang mengandung rumput laut pun sangat baik dikonsumsi oleh penderita obesitas. Karbohidratnya juga sulit dicerna sehingga kamu akan merasakan kenyang lebih lama, dan kamu nggak perlu takut jadi gemuk lho.

Antioksidan

Klorofil pada rumput laut hijau bisa berfungsi sebagai antioksidan. Zat ini membantu tubuh jadi bersih dari reaksi radikal bebas yang sangat berbahaya. Antioksidan inilah yang juga terkandung di dalam puding. Selain itu, kandungan susu membuat puding memiliki kadar kalsium cukup tinggi. Kalsium adalah unsur penting bagi kekuatan tulang dan gigi. Kalsium juga mineral yang paling banyak terdapat dalam tubuh kita, seperti di sel darah, tulang, dan gigi. Kalsium juga mempengaruhi kontraksi otot, keseimbangan hormon dan transmisi impuls saraf. Tak hanya lezat, puding juga merupakan cara sehat mendapatkan kalsium bagi tubuh si kecil.

Baca lainnya  Minuman Herbal Berikut Ini Baik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Vitamin dan Mineral

Vitamin dan mineral adalah komponen esensial pada puding. Anak-anak sangat memerlukan vitamin D dan magnesium yang, bersama-sama kalsium, dapat memperkuat struktur tulang dan lapisan luar gigi mereka. Vitamin lain yang terkandung dalam puding antara lain vitamin A, C, B6, B12, dan E. Maka dari itu, demi pertumbuhan anak, sebaiknya berikan puding secara rutin ya!

Protein

Salah satu nutrien penting yang diperlukan anak-anak adalah protein, yang mengandung enzim spesial yang berguna untuk metabolisme dan pencernaan tubuh. Selain itu, protein juga berfungsi dalam kontraksi otot dan reproduksi sel darah merah. Protein juga berguna dalam menjaga agar rambut, kuku, dan kulit anak sehat.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!