Konsumsi Buah-buahan ini, Untuk Hilangkan Karang Gigi

Hilangkan Karang Gigi via freepik ala tim duniamasak

Gigi yang bersih dan sehat adalah impian banyak orang. Pasalnya gigi adalah satu bagian terpenting dalam memproses makanan yang masuk. Bila gigi terasa sakit, makanan yang kita konsumsi pun terasa kurang menarik. Oleh sebab itu, kesehatan gigi sangatlah berpengaruh. Mulailah untuk sering membersihkan gigi, selepas makan, agar gigi terhindar dari munculnya karang gigi. Ya, karang gigi dapat muncul dikarenakan timbunan plak gigi yang mengeras sedikit demi sedikit. Walaupun terlihat sepele karang gigi dapat menimbulkan masalah baru seperti gigi berlubang dan kerusakan gigi lainnya. Konsumsilah buah-buahan ini untuk membantu hilangkan karang gigi yang sudah terlanjur muncul.

Buah-buahan Untuk Hilangkan Karang Gigi

Hilangkan Karang Gigi via freepik ala tim duniamasak
Buah-buahan via freepik

Menghilangkan karang gigi yang paling baik adalah dengan pergi ke dokter gigi dan melakukan pembersihan pada gigi menggunakan alat. Namun, kita juga dapat mengkonsumsi buah-buahan untuk menghilangkan karang gigi secara alami. Berikut ini adalah buah-buahan yang dapat sahabat Duma konsumsi:

Melon

Buah untuk hilangkan karang gigi yang pertama adala melon. Melon yang terkenal dengan kesegaran dan rasa manisnya ini mengandung banyak mineral serta vitamin yang baik untuk kesehatan. Selain itu buah ini juga bagus untuk menghilangkan karang gigi.

Baca lainnya  6 Cara Menghilangkan Cegukan Terus Menerus

Kandungan yang terdapat dalam buah melon ternyata mampu memberbanyak produksi air liur. Bila air liur yang dihasilkan banyak, itu sangat mudah dalam memusnahkan bakteri. Sehingga kesehatan pada gigi pun terjaga dan dapat menghindari bau mulut yang tidak sedap.

Tomat

Sudah tidak asing lagi bahwa tomat mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Namun ternyata, tomat juga kaya akan asam alami seperti buah jeruk dan stroberi. Asam alami yang terkandung pada tomat tersebut ternyata mampu menghilangkan karang gigi. Konsumsilah tomat secara rutin, agar karang gigi semakin terkikis.

Jeruk

Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk tmemang sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Selain itu kandungan vitamin C tersebut juga baik untuk mengatasi karang gigi. Asam yang ada pada kulit jeruk ternyata mampu membunuh bakteri dalam mulut. Kulit jeruk juga dapat membantu mengatasi bau mulut karena aromanya yang segar.

Baca lainnya  Minum Susu Setiap Hari? Apa Aja Sih Manfaatnya?

Kupaslah kulit jeruk kemudian pisahkan antara kulit dan buahnya. Setelah itu, kulit jeruk bagian putihnya digosok secara perlahan ke bagian gigi yang terdapat karang gigi. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

Apel

Mengkonsumsi apel secara rutin ternyata mampu menghilangkan karang gigi. Hal itu karena apel terdapat kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Apel memiliki asam alami yang dapat mengurangi karang gigi. Apel dapat membantu untuk merontokkan gigi dan memudahkan kita saat menggosok gigi dalam membersihkan gigi.

Stroberi

Untuk hilangkan karang gigi, sahabat Duma dapat mengkonsumsi buah stroberi. Konsumsi stroberi secara langsung tanpa jus dapat membantu mengurangi karang gigi yang menempel. Stroberi juga dapat merangsang air liur sehingga dapat memudahkan dalam membunuh bakteri yang ada dimulut.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!