Kopi Terpahit di Dunia kira-kira apa saja ya? Simak yuk !

kopi terpahit robusta ala duniamasak via pexels.com

Dimata orang awam, kopi itu seharusnya pahit. Biasanya mereka yang bukan peminum kopi aktif akan beranggapan seperti itu. Kopi yang enak adalah kopi yang pahit dan bisa membuat mata terjaga semalaman serta memberi energi lebih di siang hari lho sahabat Duma! Simak yuk kopi terpahit ala tim duniamasak.com.

kopi robusta kopi terpahit ala duniamasak via google.com

Kopi robusta ala duniamasak via google.com

Lalu jika demikian, apa kopi terpahit di dunia ya? Kopi pahit pada dasarnya bisa diciptakan sendiri dengan kata lain tidak ada kopi yang sejak dari tanaman sudah pahit, melainkan kopi pahit itu sendiri dapat dikreasikan melalui banyak cara dan tahap. Mulai dari level sangria hingga proses seduh dan jenis minuman kopinya.

Baca lainnya  4 Bagian Daging Kambing yang Diolah Menjadi Makanan Enak

Jika kamu ingin menikmati kopi pahit dengan berkreasi sendiri, kamu dapat memilih biji kopi robusta. Biji kopi robusta terkenal lebih pahit dengan cita rasa khas. Setelah memilih biji kopi robusta tersebut, sangrailah dengan level dark and beyond. Italian roast ataupun French roast. Rasa kopi pun akan terasa pahit secara alami meski kamu hanya menyeduhnya dengan cara ditubruk saja.

mesin espresso ala duniamasak via google.com

Mesin espresso ala duniamasak via google.com

Setelah semua tahap tersebut dilakukan, kamu bisa meraciknya menjadi espresso atau double espresso. Racik kopi tersebut dengan menggunakan metode Turkish Coffee yang terkenal dengan kutipan yang mematikan black as hell, strong as death and sweet as love. Semuanya kepahitan kopi dan dunia akan lahir di cangkirmu.

Baca lainnya  Merawat Showcase Cooler Gampang Banget, Begini Caranya!

Untuk mendapatkan hasil dan rasa yang maksimal, kamu dilarang untuk mecampurkan gula dan susu kental manis, karena beberapa orang yang meminta kopi pahit mencampurnya dengan kedua tambahan tersebut. Lalu kopi apa yang palih pahit di dunia? Secara jenis dan varietas tidak bisa di tebak atau tentukan. Namun seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, bahwa pahitnya kopi tergantung pada tangan yang membuatnya dan meraciknya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!