Penasaran dengan Kopi yang Ekstrim? Berikut Proses yang Dilaluinya!

kopi yang ekstrim ala duniamasak via pexels

Untuk menikmati kopi ternyata ada banyak cara lho sahabat Duma! Hal ini juga sama banyaknya seperti jenis kopi yang merentang luas di seluruh dunia. Faktanya, beberapa orang di dunia ini menyukai kopi yang ekstrim dan justru dipandang sangat lazim bagi masyarakat awam. Maksud dari kopi – kopi tidak lazim itu adalah kopi yang ekstrim dan memiliki cita rasa unik. Tentunya kopi – kopi tersebut memiiki pasar tersendiri. Penasaran gak sih? Simak artikelnya di bawah ini.

Berbagai Kopi yang Ekstrim

Berbagai kopi yang ekstrim

Berbagai kopi yang ekstrim

Kopi Luwak

Kalian tahu hewan luwak? Mamalia yang lebih dikenal dengan jenis musang ini ternyata dapat menghasilkan kopi terbaik di dunia lho! Hewan luwak hanya mau memakan biji kopi yang menurutnya terbaik, dan memiliki penciuman yang sangat tajam. Tak heran jika kopi yang diproses melalui hewan luwak menghasilkan biji kopi terbaik dengan cita rasa dan karakter yang kuat. Meskipun rasanya nikmat, kopi luwak tetaplah menjadi salah satu kopi yang ekstrim karena melibatkan luwak di dalamnya.

Baca lainnya  Cara Minum Air Putih yang Baik dan Benar

Kopi Gajah Dung

Jika kopi luwak berasal dari kotoran hewan kecil itu, lain halnya dengan kopi gajah dung yang berasal dari Thailand. Kopi gajah dung diproses melalui pencernaan seekor gajah, yang dimana hewan tersebut memakan biji kopi dan tidak mampu mencernanya dengan baik sehingga masih berbentuk utuh dan menempel pada kotorannya. Kopi gajah dung ini memiliki pasarnya sendiri dan dijual seharga $13 – $50 per cangkirnya. Cita rasa daripada kopi gajah dung itu sendiri disebut – sebut sangat rumit dan kompleks lho sahabat Duma. Berniat untuk mencobanya?

Kopi Kera

Kopi yang satu ini berasal dari kera – kera bernama Formosan Macaques, jenis kera kecil abu – abu yang terdapat di negara Taiwan. Hewan kera dengan jenis ini gemar memakan biji kopi yang ada di sana dan lagi – lagi karena tak mampu mereka cerna, mereka meludahkan biji–biji kopi ini. Nah, kopi yang sudah mengandung ludah kera tersebut dikumpulkan oleh para petani di Taiwan. Dan nyatanya kopi yang satu ini memiliki peminat yang cukup banyak di dunia.

Baca lainnya  Penyajian Kopi Nusantara Nan Unik & Menarik, Icip yuk!

Kopi Burung Jacu

Lain halnya dengan negara Brazil. Burung jenis jacu ternyata mampu menghasilkan keahlian yang sama. Burung – burung ini memakan biji kopi dan mengeluarkan biji yang telah dicerna itu menjadi kotoran. Hasil dari hewan tersebut dikumpulkan dan dijual oleh petani – petani setempat. Kopi dari hasil burung jacu memiliki rasa unik seperti rasa pedas, dan manis asam. Bahkan beberapa ahli kopi menyebutkan bahwa kopi ini dapat memabukkan karena memiliki aroma rempah yang berkarakter.

Bagaimana sahabat Duma? Tertarik untuk mencicipi kopi – kopi tersebut? Para pecinta kopi tentunya sangat menanti untuk mencoba semua kopi tersebut bukan?

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!