Kuliner Favorit Thailand yang Bisa Kamu Masak Sendiri di Rumah

Kuliner Favorit Thailand via wisatathailand.com

Liburan ke Bangkok, Thailand, akan terasa kurang lengkap jika kamu belum menyantap kuliner favorit Thailand. Sebab, destinasi satu ini juga dikenal sebagai salah satu surganya kuliner lezat di dunia. Cita rasa otentik khas Negeri Gajah Putih selalu berhasil membuat siapa pun yang mencoba ketagihan ya!

Bagi kamu yang sudah pernah mencoba kuliner favorit Thailand, mungkin sudah tak asing lagi dengan makanan berikut. Nah, bagi kamu yang belum pernah berwisata ke Thailand, jangan sedih ya! Kamu bisa menyantap kuliner Favorit sendiri di rumah, apa aja sih menunya?

Kuliner Favorit Thailand Cobain Di Rumah Aja!

Kuliner Favorit Thailand via Pixabay.com

Thailand via Pixabay.com

1. Pad Thai

Pad Thai menjadi salah satu kuliner favorit Thailand. Kamu akan sering menemukan ketika berada di kawasan wisata kuliner Thailand. Hidangan kwetiaw goreng yang dimasak dengan berbagai pelengkap seperti kecambah, udang, telur, atau ayam ini sangat kaya rasa. Sebab, bumbu yang digunakan cukup beragam mulai dari asam, cabai, gula aren, kecap ikan, atau ebi. Porsinya juga cukup besar sehingga menu ini cocok untuk menu makan siang. Cara pembuatan dan bahannya mudah banget di temukan di Indonesia. Kamu bisa membuat menu ini sendiri di rumah ya!

Baca lainnya  Tips Membuat 'Healthful Kids Meals' Agar Kebutuhan Gizi Anak Terpenuhi

2. Tom Yam

Kuliner Favorit Thailand Tom Yam via pixabay.com

Kuliner Favorit Thailand Tom Yam via pixabay.com

Siapa sih yang nggak tahu Tom Yam? Salah satu kuliner favorit Thailand ini sangat terkenal di kalangan pencinta kuliner lho. Bahkan, sekarang hidangan ini bisa dengan mudah kamu temukan di beberapa restoran Indonesia. Seporsi Tom Yam diisi dengan berbagai macam seafood dengan kuah kaldu bercita rasa asam pedas. Rasanya segar banget!

3. Som Tam

Kuliner Favorit Thailand Som Tam via pixabay.com

Kuliner Favorit Thailand Som Tam via pixabay.com

Makanan enak di Bangkok ini wajib banget buat dinikmati ketika musim panas. Som Tam adalah salad pepaya mentah yang didominasi oleh rasa pedas dan asam. Saking sedapnya, kuliner ini pernah masuk ke daftar 50 Makanan Terlezat di Dunia versi CNN pada tahun 2011 lalu lho.

Baca lainnya  Apa Saja Perbedaan Jenis Kulkas? Kenali Perbedaannya!

4. Nai Mong Hoy Tod

Kuliner Favorit Thailand Hoy Tod via www.travelvui.com

Hoy Tod via www.travelvui.com

Nai Mong Hoy Tod adalah omelet tiram yang berasal dari Thailand. Karena porsinya yang nggak begitu besar, kuliner ini lebih cocok dijadikan sebagai camilan pengganjal perut. Omelet renyah yang diberikan isian tiram terasa makin nikmat saat dicocol dengan saos spesial. Rasa gurihnya pasti bikin ketagihan.

5. Khao Pad Poo

Sebenarnya, Khao Pad Poo ini nggak jauh berbeda dengan nasi goreng khas Indonesia. Bedanya adalah penggunaan daging kepiting sebagai bahan dasarnya. Bumbu yang digunakan sangat beragam sehingga menghasilkan cita rasa sempurna kombinasi dari manis, asam, asin, dan pedas. Seporsi Khao Pad Poo bisa membuat tubuh kamu kembali berenergi dan sangat cocok sebagai menu santap siang.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!