Makanan Paling Dicari Saat Hujan, Murah dan Bikin Kenyang!

Sudah mendekati pergantian tahun dan musim hujan pun mulai membasahi beberapa wilayah Indonesia. Suasana yang lebih dingin dan juga lembab hampir kita rasakan bila sudah memasuki musim hujan. Hujan juga sering membuat tubuh kita merasa lapar dan ingin rasanya menikmati hidangan yang hangat. Kali ini tim Duniamasak merangkum makanan paling dicari saat hujan yang pastinya murah dan bikin kenyang!

Bakso via tirto.id ala tim duniamasak makanan yang paling dicari saat hujan
Bakso via tirto.id

Bakso

Makanan yang satu ini hampir disukai oleh masyarakat Indonesia. Bola daging yang dicampur dengan kuah ini memang sangat pas bila dinikmati saat cuaca dingin. Tidak heran bila kita sering meilihat pedagang bakso penuh dengan antrian para pengunjung bila hujan sedang tiba. Bakso juga memiliki bermacam-macam varian, ada bakso malang dan bakso mie pada umumnya. Bakso yang disajikan panas-panas sangat pas bila untuk mengahatkan badan.

Kacang Rebus

Kacang tanah rebus sering sekali menjadi pilihan utama bila cuaca dingin dan lapar melanda. Kacang tanah rebus dipercaya mengandung manfaat yang bagus untuk kesehatan namun harus dengan takaran yang sesuai. Kacang tanah rebus banyak ditemukan di pedagang kaki lima dan dapat dinikmati hanya dengan merogoh kocek sekitar 5000 rupiah. Apabila sahabat Duma ingin mencoba membuat sendiri dirumah pun sangat mudah. Cukup rebus kacang tanah dengan tambahan sedikit garam.

Baca lainnya  Bagaimana Sih Mengatur Pola Tidur Selama Bulan Puasa?

Mie Ayam

Makanan dengan sedikit kuah ini menjadi salah satu makanan populer dikala hujan. Mie yang ditaburi potongan ayam dan sayuran ini memang sangat menggungah selera. Apalagi bila ditambah sambal dan tambahan topping seperti bakso atapun pangsit. Satu porsi mie ayam sangat pas bila disantap disaat hujan. Harga dari mie ayam pun relatif murah dan yang terpenting dapat menghilangkan rasa lapar yang melanda.

Singkong Goreng

Umunya saat musim hujan segelas kopi hangat dan singkong adalah perpaduan yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu saat hujan. Kopi panas dapat menghangatkan sedangkan singkong dapat mengenyangkan. Cita rasa dari singkong goreng yang gurih mampu membuat lidah tidak berhenti mengunyahnya.

Baca lainnya  Tahukah Kamu Perbedaan Bihun, Soun, dan Misoa?

Mie Rebus

Wah yang satu ini sangat sering kita jumpai di status social media teman-teman kita. Pasalnya makanan berkuah satu ini memang sangat menang dihati masyarakat Indonesia. Mie Rebus, makanan yang sangat melegenda dan sangat mudah ditemui. Harganya yang tidak terlalu mahal serta rasanya yang lezat, menjadikan mie rebus makanan paling dicari saat hujan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan