Makanan Populer Ramadan di Seluruh Dunia, Tertarik untuk Mencoba?

Makanan Populer Ramadan Bersama DuniaMasak via www.awesomebabes.webcam

Hai sahabat duma, khususnya di bulan Ramadan, banyak banget makanan populer dari seluruh belahan dunia lho! Nah biasanya, orang-orang terutama para pelancong sangat gemar berburu makanan populer ramadan ini jika sedang berkunjung ke negara tersebut. Kamu hanya bisa menikmati beberapa makanan populer Ramadan ini di negara-negara tertentu saja. Dimana aja ya kira-kira? Nih tim DuniaMasak bagikan informasinya!

Makanan Populer Ramadan Dari Seluruh Dunia

Biryani

Makanan Populer Biryani via pixabay.com

Makanan Populer Biryani via pixabay.com

Biryani atau briyani adalah nasi dari India, Pakistan dan Timur Tengah yang yang menjadi makanan populer ramadan di seluruh dunia. Pada bulan Ramadan, makanan ini sangat banyak ditemui di negara India, Pakistan ataupun Timur Tengah. Untuk membuat biryani, nasi dibumbui dengan rempah-rempah, lentil, daging dan sayuran. Porsinya sangat banyak. Dijamin kenyang jika mengonsumsi biryani ketika berbuka puasa.

Baca lainnya  Menggunakan Kompor Listrik untuk Apartemen, Efektif Nggak sih?

Haleem

Makanan Populer Ramadan Haleem via pixabay.com

Makanan Populer Ramadan Haleem via pixabay.com

Haleem adalah masakan yang sangat popular di Timur Tengah, Asia Tengah, Pakistan, Bangladesh dan India. Meskipun hidangan ini bervariasi di tiap negara tersebut, bahan dasar yang dimiliki tetap sama, yaitu gandum, barley, lentil dan daging.

Nah semua bahan tersebut dimasak dalam wajan atau panci besar yang berisi air. Dimasak secara tradisional menggunakan tungku kayu dan kayu khusus untuk mengaduknya. Diaduk sampai enam jam lho!

Pastirma

Makanan Populer Ramadan Pastirma via pinterest.com

Makanan Populer Ramadan Pastirma via pinterest.com

Nah makanan ini juga khas dan sering dijual saat berbuka. Menu ini populer khususnya di negara Turki. Pastirma juga diyakini sebagai asal dari pastrami asal Italia. Pastirma merupakan campuran daging sapi dengan bumbu-bumbu yang cenderung terasa pedas. Pastirma disajikan dengan cara mengiris daging tipis-tipis lalu dinikmati dengan roti dan buah zaitun, atau dimasak bersama telur.

Baca lainnya  9 Mie Favorit Asian yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Falafel

Makanan Populer Ramadan Falafel via youtube

Makanan Populer Ramadan Falafel via youtube

Falafel menjadi menu wajib berbuka puasa masyarakat Palestina. Falafel adalah bola-bola atau terkadang berbentuk patty yang terbuat dari kacang chickpea yang dihaluskan. Kacang chickpea merupakan salah satu jenis kacang dari Mediterania yang juga dikenal dengan sebutan kacang garbanzo. Kacang ini umumnya digunakan di berbagai hidangan salad dan sup.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!