Tak Perlu Perawatan Mahal, dengan 3 Bahan Dapur Berikut Mampu Mengusir Komedo

Hallo sahabat duma, komedo seringkali mengganggu penampilan kita. Baik pria maupun wanita sering mengalami masalah komedo. Nah, kamu pasti seringkali kebingungan untuk mengusir komedo. Bahkan banyak orang yang rela menghabiskan waktu dan uang untuk mengusir komedo di wajah mereka. Eits, nggak perlu risau untuk mengeluarkan banyak uang lagi, tim DuniaMasak punya solusinya nih! Simak di bawah ini ya!

Mengusir Komedo dengan Mudah

Mengusir komedo via familinia.com

Mengusir komedo via familinia.com

Tahukah kamu, ketika sel kulit mati jarang dibersihkan, hal ini akan memicu timbulnya komedo hitam. Komedo-komedo membandel ini biasanya tumbuh di area hidung, dagu, pipi bahkan kening. Jelas dimana pun letaknya, komedo adalah salah satu hal yang sangat mengganggu.

Komedo hitam biasanya muncul karena beberapa alasan seperti paparan sinar matahari berlebih, pemakaian makeup yang terlalu berlebihan, jarang membersihkan sel kulit mati dan masih banyak lagi. Memang saat ini sudah banyak produk yang beredar di pasaran untuk mengatasi atau mengusir komedo. Beberapa cara ampuh mengusir komedo sebagai berikut:

Perasan Lemon

Bahan yang harus disiapkan adalah setengah sendok air perasan lemon, 1 sendok garam, dan air. Campurkan semua bahan-bahan ini dalam sebuah mangkuk bersih hingga merata. Oleskan campuran secara merata pada area dagumu. Gosoklah secara perlahan dengan gerakan memutar. Biarkan selama 5-10 menit dan bilas dengan air bersih.

Baca lainnya  Showcase Cake Hot & Cool untuk Bisnis Kafe

Masker Putih Telur

Vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam putih telur dapat membantumu mengatasi masalah komedo. Cara penggunaannya mudah banget nih sahabat duma! Pisahkan terlebih dahulu kuning dan putih telur, lalu oleskan putih telur pada bagian dagu ataupun bagian yang penuh dengan komedo. Tempatkanlah tisu pada bagian dagu ataupun bagian yang dioleskan putih telur sebelumnya. Tunggulah sekitar 30 menit. Setelah 30 menit dan putih telur telah mengeras, perlahan-lahan cabut tisu yang menempel dan bilas dengan air yang bersih.

Scrub Oatmeal

Kebanyakan dari kita sering menyentuh dan menyingkirkan komedo hanya dengan menggunakan kuku-kuku di jari kita. Nah, justru hal ini malah akan memperparah kondisi komedo. Sebaiknya kamu menggunakan oatmeal sebagai scrub yang dapat mengusir jauh komedo dari wajah yang sering bersarang di dagu maupun hidung.

Cara membuatnya mudah banget. Kamu hanya membutuhkan 2 sendok makan bubuk oatmeal dan air mawar atau rose water. Campurkan bubuk oatmeal dan rose water hingga membentuk pasta halus. Oles dan gosokkan campuran ini pada area dagu ataupun area yang penuh komedo. Lalu diamkan selama 20 menit. Setelahnya, cuci sampai bersih dengan air. Demi  hasil yang maksimal, gunakan scrub ini tiga kali dalam seminggu ya!

Baca lainnya  Makanan Untuk Persiapan Menyambut Bulan Ramadan
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan