Siap-siap Menemukan Makanan Unik ini, Sahabat Duma!

Makanan Unik Timur Tengah via pxhere.com

Hai sahabat duma, semakin hari semakin berkembang pesatnya inovasi kuliner di Indonesia. Maka dari itu, rasa ingin tahu kita terhadap inovasi makanan baru pun semakin meningkat. Mungkin kamu sudah pernah menemukan beberapa makanan unik di bawah ini. Namun, bagi kamu yang belum tahu, siap-siap untuk hunting dan bahkan kedepannya akan sering menemukan makanan unik berikut ini. Apa aja sih makanan unik itu? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Makanan Unik yang akan Naik Daun

Makanan Unik dari Timur Tengah via pixabay.com

Makanan Unik dari Timur Tengah via pixabay.com

Jamur Mewah

Jamur sudah sejak dahulu diketahui sebagai makanan sehat. Nah, konsumsi jamur yang itu-itu saja bisa jadi membosankan. Oleh karena itu banyak orang mulai melirik konsumsi jamur-jamur mewah seperti jamur portobello, jamur enoki, atau bahkan jamur truffle dan menambahkannya baik di sup,salad, atau bahan topping di poke bowl. Makanan dengan campuran jamur juga mudah disukai oleh semua kalangan, dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca lainnya  Kesehatan Kulit Hanya dengan Modal Jus: Berikut Rahasianya!

Masakan Timur Tengah

Masakan Timur Tengah nampaknya juga akan mencuri tren dan akan semakin banyak ditemui di sepanjang tahun 2018. Salah satunya yang cukup terkenal adalah hummus yang berguna sebagai pengganti karbohidrat sehat. Beberapa makanan sehat juga termasuk masakan timur tengah ini memang sedang hits-hitsnya belakangan ini.

Makanan Organik

Makin banyaknya orang yang mulai perhatian dengan cara menanam, kondisi pertanian, hingga pekerja yang menanamnya, kian mendukung semakin berkembang pesatnya makanan organik. Restoran dan toko yang menjual makanan organik pun bertumbuh subur belakangan ini. Tak jarang, komunitas-komunitas penggila makanan organik pun kian bermunculan.

Limbah Dapur

Beberapa makanan yang ternyata sedang mencuri perhatian masyarakat Indonesia lainnya adalah limbah dapur. Limbah dapur yang dimaksud disini seperti kulit bawang, batang brokoli, atau akar tanaman tertentu yang biasa dibuang ternyata bisa diolah menjadi masakan dengan nilai gizi tinggi. Salah satu contohnya adalah akar sayuran yang kemudian direbus untuk dijadikan sebagai kaldu sayuran.

Baca lainnya  Aneka Olahan Jus Sayur Yang Enak Agar Diet mu Berhasil!

Minuman Berkarbonasi

Sebagai bonus, nggak lengkap rasanya jika tim DuniaMasak hanya menuliskan beberapa makanan unik aja. Nih lebih lengkap dengan minuman berkarbonasi berikut. Setelah infused water, ada pula fizzy water atau minuman berkarbonasi di dalamnya, juga sparkling water yang sedang trend di tahun 2018 ini.

Pada dasarnya minuman ini seperti air minum pada umumnya. Kilauan di dalamnya menggunakan ekstrak tumbuhan sehingga tetap menyehatkan. Biasanya peminum air ini suka menambahkan irisan buah ke dalamnya agar lebih sehat. Jangan khawatir, minuman ini tidaklah mengandung soda pada umumnya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!