Mengatasi Maag Bukanlah Hal Sulit, Berikut Bahan Alami yang Harus Kamu Konsumsi

Asam lambung atau maag merupakan salah satu penyakit yang sering di derita banyak orang. Kamu tau nggak sih, asam lambung atau maag adalah penyakit yang diakibatkan karena produksi asam di lambung yang berlebih. Hal ini disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur atau seringkali terlambat makan. Penderita akan merasakan sakit seperti melilit bahkan hingga asam lambung tersebut naik sampai ke kerongkongan. Mengatasi maag sebenarnya gampang, kamu hanya perlu mengonsumsi beberapa bahan alami berikut ini!

Cara Mengatasi Maag dengan Bahan Alami

Mengatasi maag via www.lampung.co

Mengatasi maag via www.lampung.co

1. Jahe

Jahe merupakan rempah-rempah yang terkenal dengan khasiatnya untuk menghangatkan badan. Disamping khasiatnya yang mampu membuat suhu tubuh menjadi hangat, ternyata jahe memiliki khasiat lain yaitu dapat mengatasi maag. Dengan mengonsumsi jahe  dapat menetralisirkan asam lambung sehingga asam lambung tidak akan naik. Konsumsilah jahe dengan jumlah 2 sampai 4 gram saja, jika melebihi itu dosis yang dikeluarkan cukup besar dan dampaknya justru akan memperparah penyakit maag tersebut.

2. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, tanaman yang terkenal dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan rambut ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi maag secara alami. Caranya cukup mudah, dengan membuat jus lidah buaya dan dikonsumsi setelah bangun tidur, penyakit maag pun akan berangsur sembuh. Kandungan lidah buaya bermanfaat untuk meredam inflamasi yang terjadi di lambung.

Baca lainnya  3 Rekomendasi Restoran Keluarga Yang Wajib Kamu Kunjungi

3. Pisang

Pisang selain mengandung serat yang cukup tinggi dan baik untuk melancarkan proses pencernaan, ternyata juga mampu meredam produksi asam lambung yang berlebih karena kandungan zat Antasida. Namun perlu diperhatikan tidak semua orang cocok mengkonsumsi pisang sebagi obat untuk menyembuhkan penyakit asam lambung. Jika dirasa penyakit maag justru semakin parah, hentikan mengkonsumsi buah pisang dan coba untuk memilih alternatif lain.

4. Baking soda

Agar produksi asam lambung tidak berlebih, tentunya kita perlu mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki sifat basah untuk menetralkan asam tersebut. Baking soda merupakan serbuk yang memiliki sifat basa. Kamu bisa menggunakan serbuk baking soa ini untuk mengobati penyakit maag. Caranya adalah mengolahnya menjadi larutan. Campurkan serbuk baking soda sekitar 1 sendok teh dengan segelas air. Aduk sampai merata alau minumlah larutan tersebut.

Baca lainnya  Makanan Khas Dumai, Bisa Untuk Oleh-oleh!

5. Kunyit

Kunyit atau curcuma memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengobati penyakit asam lambung secara alami. Kamu bisa membuat jamu atau obat maag dengan merebus kunyit yang sudah dicincang dengan 1,5 gelas air. Rebus sampai 15 menit. Tambahkan gula merah atau madu agar rasanya enak. Setelah itu saring rebusan kunyit tersebut, dan minumlah secara teratur.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan