Mengisi Liburan Sekolah #dirumahaja Bareng si Kecil

Saat liburan sekolah tiba, pasti si kecil juga tidak sabar untuk berpergian keluar rumah. Namun jika dirasa situasi dan kondisi belum memungkinkan atau belum ada rencana liburan, Bunda pun bisa menyiasati dengan berkegiatan #dirumahaja. Bunda bisa menjelaskan kepada si kecil bahwa liburan tidak berarti harus jalan-jalan, tetapi liburan adalah saat si kecil berhenti sejenak dari aktivitas rutin seperti sekolah. Untuk itu, Bunda perlu merencanakan kegiatan seru untuk mengisi liburan #dirumahaja agar si kecil lebih semangat!

4 Kegiatan Seru Saat Liburan #dirumahaja

Kegiatan seru saat liburan #dirumahaja via freepik ala duniamasak
Kegiatan seru saat liburan #dirumahaja via freepik

Movie Marathon

Biasanya, ketika sekolah tiba si kecil tidak akan diberi banyak waktu untuk menonton TV maupun film agar lebih fokus belajar dan mengerjakan tugas. Nah, saat liburan #dirumahaja tentu Bunda bisa memberikan kebebasan kepada si kecil untuk movie marathon dan menonton bersama film kesukaannya. Mulai dari film kartun hingga drama Korea bertema keluarga yang bisa mempererat ikatan si kecil dengan Bunda.

Baca lainnya  Kuliner Nusantara yang Wajib Kamu Cobain

Bermain

Selain menonton, tentu si kecil juga paling hobi bermain bukan? Saat liburan tiba, Bunda bisa membebaskan si kecil untuk mengeluarkan semua mainannya di gudang lalu bermain bersama teman-teman #dirumahaja. Bunda juga bisa membuat mini-games atau board game interaktif untuk mengasah kemampuan si kecil.

Membaca buku

Jika si kecil suka membaca buku, inilah waktu yang tepat untuk memanjakannya dengan membelikan buku di hari libur agar mengasah daya ingat dan kecepatan membacanya. Selain itu, Bunda juga bisa mengajarkan keahlian story telling agar menambah kemampuan speaking dan kepercayaan diri si kecil. Buku pun bisa dimulai dari bahasa Indonesia hingga bahasa Inggris, mulai dari cerita anak sampai ensiklopedia juga akan sangat menarik bagi si kecil.

Memasak

Ketika menyiapkan makanan si kecil, Bunda pun bisa mengajaknya untuk memasak bersama. Mulai dari memasak makanan mudah seperti omelet hingga membuat cupcakes yang lucu, pasti akan sangat disukai anak-anak. Kegiatan ini mampu menambah waktu kebersamaan dan siapa tahu si kecil jadi hobi memasak seperti Bunda 😛

Baca lainnya  Apa Bedanya Hand Blender Dengan Blender Biasa?
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan