Merawat Panci Fincook Berbahan Dasar Stainless Steel

Panci Fincook via www.amazon.com

Hai sahabat duma, artikel dengan tema stainlees steel sudah sangat banyak tim duma angkat. Nah kali ini tim duma akan mengangkat tema yang sama namun dengan objek yang berbeda: yaitu panci fincook. Sebagian besar dari kita mempunyai panci di dapur. Panci merupakan alat masak yang hampir setiap hari digunakan lho. Nah, yang sering menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara merawat panci agar tahan lama dan masih terlihat seperti baru? Nih tim duma punya jawabannya. Terutama bagi kamu yang mempunyai pamci fincook, cara ini wajib dilakukan ya!

Panci Fincook Tahan Lama Lakukan Hal ini!

Panci Fincook via DuniaMasak.com

Panci Fincook via DuniaMasak.com

Sebenarnya panci fincook berasal dari Stainless Steel berkualitas tinggi, pegangan nyaman digunakan, desain mewah elegan, pendistribusian panas sangat baik, serta memiliki panci yang transparan. Namun, terkadang karena setiap hari digunakan, bisa jadi lecet. nah begini cara merawatnya ya!

Baca lainnya  Tahukah Kamu Aneka Tepung Berikut Ini Beserta Masing-masing Fungsinya?

Cara Mencuci Panci Fincook

Jika kamu ingin mencuci panci setelah digunakan, gosok perlahan dengan spons yang lembut. Hindari menggosok panci secara langsung dalam keadaan wajan/panci masih panas. Sebaiknya dibasuh dulu dengan air dingin (air kran) sampai keadaaan panci sudah tidak panas, kemudian kamu bisa melakukan pencucian. Oiya, hindari merendam wajan/panci anti lengket  di air terlalu lama ya sahabat duma! Hal ini disebabkan karena panci akan mempercepat pengikisan lapisan anti lengketnya.

Oiya, jangan pernah menggunakan deterjen untuk sabun cucinya ya! Penggunaan berlebihan deterjen juga bisa membuat panci anti lengket  cepat rusak. Oleh karena itu, gunakan sabun cuci piring  yang cukup dan segera bilas dengan air, lalu segera keringkan! Seperti biasa, sebaiknya saat mencuci, gunakan sabun cuci peralatan dapur seperti cairan atau krim yang memiliki tekstur lembut dan tidak akan menggores permukaan panci. Jangan mencuci dengan sikat/spon dengan tekstur kasar. Hal ini bisa menyebabkan kulit lapisan anti lengket hilang dan bahkan dapat membahayakan kesehatan kita lho!

Baca lainnya  Cara Minum Air Putih yang Baik dan Benar

Hindari Cara Penggunaan Ini

Sebaiknya kamu menghindari menggunakan spatula berbahan besi pada saat memasak dengan menggunakan panci anti lengket. Hal ini juga dapat menyebabkan goresan sehingga pancimu tidak terlihat seperti baru lagi. Gunakan api panas kecil atau menengah. Selain non-stick mudah menyebar panas secara merata, ini akan menghemat stok gasmu juga lho!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!