Minuman Teh dari Bunga, Pernah Coba?

Teh dari Bunga via freepik ala tim duniamasak.com

Teh merupakan minuman yang akrab dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Apalagi kebiasaan minum teh ini memang sudah lama dikenal. Hampir setiap hari masyarakat Indonesia meminum teh baik pagi hingga malam hari. Aromanya yang sedap memang sangat cocok untuk dinikmati setiap saat. Teh yang sering dikonsumsi biasanya berasal dari tanaman Camellia Sinensis. Namun ternyata, tidak hanya dari tanaman tersebut, kita juga dapat membuat minuman teh dari bunga. Penasaran kan?

Teh dari Bunga? Memang Bisa?

Teh dari Bunga via freepik ala tim duniamasak.com
Teh dari Bunga via freepik

Sebagian orang mungkin belum mengetahui bahwa teh juga dapat dibuat dari bunga-bunga. Bahkan khasiat teh yang berasal dari bunga juga memiliki manfaat yang sama dengan teh dari tanaman Camellia Sinensis. Berikut ini adalah teh yang berasal dari bunga, yuk disimak!

Bunga Krisan

Memang bunga krisan ini cantik dan menarik dipandang. Selain itu, bunga ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan dibeberapa negara di Asia Timur, bunga ini sering dijadikan bahan untuk pengobatan. Tidak heran bila minuman yang berasal dari bunga krisan juga termasuk kedalam minuman herbal. Bunga krisan juga dapat dijadikan minuman teh. Bunga krisan dapat dijadikan obat untuk meringankan gejala flu. Sahabat Duma dapat menambahkan gula sesuai selera agar rasa dari teh semakin nikmat.

Baca lainnya  Selain Kedelai, Bahan Ini Juga Dapat Membuat Tempe!

Bunga Dandelion

Seperti yang kita ketahui, bunga dandelion mengandung Vitamin A yang mudah diserap oleh tubuh. Selain itu kandungan serat dan juga kalium ada pada bunga ini. Untuk membuat teh dari bunga dandeliun, sahabat Duma dapat mengambil bunga dandelion yang masih muda. Setelah bersih, sedih beberapa kuntum bunga tersebut kedalam cangkir yang berisi air panas. Tunggu hingga beberapa menit, kemudian buang ampas bunga. Teh pun siap dinikmati hangat-hangat.

Bunga Saffron

Bunga saffron sedang naik daun saat ini, karena memang khasiatnya yang bagus terutama untuk kulit. Namun tidak hanya kulit saja, bunga saffron juga baik untuk kesehatan. Teh yang terbuat dari saffron akan memberikan efek kenyang pada tubuh, sehingga mampu menahan kita untuk menyantap makanan secara berlebihan.

Baca lainnya  Berbeda dari yang Lain, Yuk Coba Santapan di Warteg Kekinian Ini!

Bunga Matahari

Bunga matahari terkenal karena biji bunganya dapat kita konsumsi. Rupanya, selain dari biji bunga matahari, kita juga dapat menikmati minuman teh dari kelopak bunga matahari. Kita hanya perlu kelopak bunga matahari yang masih muda dan kemudian diseduh didalam air yang panas.

Bunga Chamomile

Teh bunga dari jenis bunga ini mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Selain itu terdapat flavonoid yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Pilihan cangkir saat menikmati teh adalah pilihan yang tepat. Nikmatnya teh dengan sentuhan cangkir yang indah tentunya akan memuat mood kita menjadi lebih baik. Untuk sahabat Duma yang sedang mencari cangkir dengan harga terjangkau, silahkan kunjungi website duniamasak.com.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!