10 Makanan yang Wajib Disuguhkan pada Saat Pesta Pernikahan

Makanan yang wajib disuguhkan pada saat pesta pernikahan ala duniamasak via pixabay

Sahabat Duma, tahu kah kalian bahwasannya ada 10 menu yang wajib kamu ketahui dan suguhkan pada pesta pernikahan? Menu makanan di pesta pernikahan bisa mencerminkan kepribadian dan kesiapanmu melayani tamu. Kalau tamu puas dan kenyang, itu berarti pernikahanmu sukses besar. Tentunya gak ingin dong kalau sampai ada pembicaraan yang tidak enak didengar dari tamu undangan.

Nah biar gak kejadian hal – hal buruk yang tak diinginkan, kamu wajib tahu nih menu – menu makanan apa saja sih yang jadi favorit para tamu pada sangat menghadiri pesta pernikahan? Simak artikel dibawah ini yuk!

Makanan untuk Pesta Pernikahan

pesta pernikahan via pixabay.com

foto pengantin via pixabay.com

1. Nasi Goreng

Makanan yang satu ini memang selalu menjadi favorit orang Indonesia. Dari Sabang hingga Marauke semua lidah sudah dapat dipastikan menyukai nasi goreng.

Baca lainnya  Cara Ampuh Menjaga Berat Badan Setelah Berhasil Diet

2. Sate Ayam / Kambing

Dunia sate memang tidak ada duanya. Sate ayam, kambing, maupun sapi selalu jadi idola orang Indonesia. Sahabat Duma, jangan sampe ketinggalan untuk menyertakan lontongnya ya biar makin nyessss!

3. Soto Ayam

Biar tamu undangan serasa dirumah sendiri, dan merasa nyaman, kalian wajib nih menyuguhkan soto ayam sebagai menu pembuka.

4. Ayam Goreng

Menu ayam goreng adalah pilihan tepat dan aman, karena seluruh dunia sudah mengakui betapa lezatnya makanan ini meski dikonsumsi berulang kali.

5. Gurame Goreng

Sajian ikan gurame dengan bumbu asam manis, goreng tepung, atau hanya sekedar goreng biasa pastinya akan jadi serbuan para tamu undangan.

6. Mie Goreng

Faktanya mie bisa menjadi alternatif bagi orang yang tidak makan nasi lho sahabat Duma!

Baca lainnya  Beragam Katsu Khas Kimukatsu Kini Hadir di Jakarta Lho!

7. Gorengan

Teruntuk goreng – gorengan, menu ini harus ada di meja prasmanan. Misalnya nugget, cumi, udang, tempe, tahu goreng, hingga rolade.

8. Zuppa Soup

Salah satu makanan kekinian ini bisa kamu coba sebagai menu pedamping ketika mengadakan pesta pernikahan. Sup krim yang gurih, dan ditutup kulit pastry yang lezat pasti bikin tamu ketagihan deh.

9. Buah – buahan

Makanan pencuci mulut ini juga merupakan salah satu menu primadona lho! Biasanya yang jadi incaran para tamu adalah semangka, melon, strawberry, dan papaya.

10. Ice Cream

Untuk pencuci mulut yang satu ini wajib dihadirkan dalam sebuah pesta pernikahan lho sahabat Duma! Selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan, ternyata dapat membuat suasana jadi dingin dan cair. Pokoknya bakal laris manis deh!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!