Rekomendasi Film Tentang Kopi #dirumahaja

Selama pandemi COVID 19 memang sebaiknya kita #dirumahaja agar tetap menjaga kesehatan kita dan orang disekitar. Namun ada kalanya kita merasa jenuh karena rutinitas berulang yang itu-itu saja. Mungkin sebelum pandemi sahabat Duma biasanya menghabiskan waktu weekend dengan menonton film-film yang ada di bioskop. Namun pandemi ini membuat sahabat Duma #dirumahaja saat weekend. Sahabat Duma tidak perlu berkecil hati, karena kali ini Duma akan membuat kalian tetap #dirumahaja namun dengan nuansa yang lebih seru. Ya, dengan menonton rekomendasi film tentang kopi pastinya akan menambah wawasan sahabat Duma mengenai kopi dan juga dapat menghabiskan waktu #dirumahaja dengan seru!

Rekomendasi Film Tentang Kopi

Film tentang kopi via freepik ala tim duniamasak.com
Film tentang kopi via freepik

Sebagian orang pastinya hampir setiap hari melalui harinya ditemani oleh secangkir kopi. Aplagi saat ini banyak sekali cafe maupun kedai kopi yang bertebaran. Keberadaan kopi pun tidak hanya sebagai pemanis untuk mengisi hari-hari, tetapi kehadiran kopi saat ini pun dapat menjadi inspirasi sebuah karya seni. Mulai dari musik, lukisan, maupun sebuah film. Berbicara film tentang kopi apalagi saat keadaan memaksa kita untuk tetap #dirumahaja merupakan hal yang sangat menarik. Berikut ini adalah film-film tentang kopi yang dapat sahabat Duma jadikan referensi:

A Film About Coffee

Filim yang melakukan syuting di Rwanda, Honduras, Jepang, Amerika Serikat ini bisa dikatakan sebagai film dokumenter yang sangat estetis. Di film ini kita diberikan sudut pandang yang bermacam-macam mengenai perjalanan kopi. Kalian akan melihat bagaimana para petani kopi, para ahli serta industri coffee specialty yang menjadi kesatuan didalam film ini. Di film ini kita tidak hanya diajarkan soal rasa, tapi juga sudut pandang lain tentang kopi. Menarik bukan?

Baca lainnya  Tempat Makan Milik Artis Hits Selama Tahun 2019

Hot Coffee

Film ini disutradai oleh Susan Saladof, lain halnya dengan film sebelumnya. Hot Coffee ini menceritakan sebuah peristiwa seseorang yang terkena kopi panas sehingga mengalami luka dari restoran cepat saji McDonald. Film ini lebih mengangkat isu reformasi dan juga gugatan yang ada pada sistem peradilan Amerika Serikat.

Filosofi Kopi

Siapa yang tidak kenal dengan film ini? Mungkin sahabat Duma juga sudah pernah menontonya? Ya, film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini sangat menarik. Pasalnya film ini bercerita tentang Ben dan Jodi yang mengalami permasalahan pada kedai kopi yang nyaris saja bangkrut. Alur cerita yang dimiliki film ini sangatlah menarik dan bagus untuk ditonton.

Coffee and Cigarettes

Film yang disutradai oleh Jim Jarmuschi ini juga tidak kalah menarik. Karena Coffee and Cigarettes menggambarkan bahwa saat orang-orang ditemani rokok dan kopi akan menimbulkan sebuah percakapan apa saja yang akan timbul. Sangat unik memang dan bisa menjadi pilihan film yang ditonton oleh sahabat Duma.

Baca lainnya  Percantik Suasana Dapurmu dengan Peralatan dari SIGMATIC

Biji Kopi Indonesia – Aroma Of Heaven

Disutradarai oleh Budi Kurniawan, Biji Kopi Indonesia – Aroma Of Heaven ini sangatlah membuka wawasan kita mengenai perjalanan kopi dari hulu ke hilir. Film ini menyuguhi kita tentang kopi dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan