Rekomendasi Restoran Ramah Vegan dan Vegetarian

Restoran vegan vegetarian Jakarta via freepik ala duniamasak

Bagi yang sedang menjalani program gaya hidup sehat, mungkin tertarik untuk mencoba lifestyle ala vegan atau vegetarian. Tentu kedua hal tersebut berbeda dari segi menyantap makanan yang akan dikonsumsi. Namun jangan khawatir karena di Jakarta dan sekitarnya sudah terdapat banyak tempat makan yang menyediakan menu khusus untuk vegan dan vegetarian. Yuk, simak rekomendasi restoran ramah vegan dan vegetarian!

4 Restoran Ramah Vegan & Vegetarian

Dharma Kitchen

Restoran vegan vegetarian dharma kitchen via instagram.com/dharma.kitchen ala duniamasak
Hidangan di Dharma Kitchen via instagram.com/dharma.kitchen

Bagi para vegan dan vegetarian, pasti sudah tidak asing dengan restoran yang satu ini karena memang cukup populer. Tak heran pula bahwa restoran yang memiliki beberapa cabang di Jakarta ini terkenal karena sudah berdiri sejak puluhan tahun. Menu di Dharma Kitchen merupakan vegetarian friendly. Contohnya untuk menu hidangan ayam menggunakan soya, hidangan daging sapi menggunakan kaki jamur, dan hidangan seafood menggunakan tepung konyaku sebagai tiruan. Tidak hanya makanan berat, restoran ini juga menyediakan hidangan pencuci mulut untuk para vegetarian yaitu seperti tiramisu cake atau strawberry cheesecake yang enak dan lezat. Jika ingin mencoba, bisa langsung kunjungi salah satu cabang Dharma Kitchen di Central Park Mall Lt. 1 No. 121, Jalan Let Jend.S.Parman Kavling 28, Jakarta Barat.

Baca lainnya  Ingin Ajari Anak Memasak? Yuk Ikuti Aturannya!

Namy House Vegetarian

Restoran vegan vegetarian Namy House Vegetarian via instagram.com/namyhousevegetarian ala duniamasak
Hidangan di Namy House Vegetarian via instagram.com/namyhousevegetarian

Jika suka menyantap hidangan di rumah makan nasi Padang, pasti akan senang menikmati makanan di restoran sehat ini karena mempunyai konsep yang sama. Namy House Vegetarian merupakan restoran yang menyediakan berbagai lauk vegetarian alias tidak menggunakan daging sama sekali. Dianggap seperti makan nasi Padang karena salah satunya adalah resto ini memiliki menu rendang yang dibuat serupa bentuknya dengan menu rendang asli namun ala vegetarian. Tentunya, hidangan tersebut yang menjadi favorit para konsumen selain gulai ampela dan goreng pete daging juga lezat. Tak hanya karena bentuknya yang mirip dengan daging asli namun cara pengolahan makanan tersebut juga berasal dari bumbu yang enak sehingga banyak konsumen vegetarian yang menjadi pelanggan setia Namy House Vegetarian. Penasaran ingin mencoba? Yuk mampir ke Jalan Kusuma Blok C1A no.16 (Sebelah RM Acin Vegetarian), Wijaya Kusuma, Grogol petamburan, Jakarta Barat.

Vegetus Vegetarian

Restoran Vegan vegetus vegetarian via instagram.com/vegetus.serpong ala duniamasak
Hidangan di Vegetus Vegetarian via instagram.com/vegetus.serpong

Selain di Jakarta, tempat makan vegetarian lainnya juga bisa ditemukan di area Tangerang. Berbeda dari konsep rumah makan vegetarian lain, Vegetus Vegetarian menydiakan hidangan chinese food yang ramah vegetarian. Salah satu menu yang cukup unik di rumah makan ini adalah hidangan daging babi. Namun, tak perlu takut karena sebenarnya bukan daging babi tetapi tiruan dan dijamin halal. Selain chinese food, beberapa menu favorit di Vegetus Vegetarian adalah sate padang dan ayam cabe ijo. Jika berkunjung ke Ruko Arcadia Square no. 2-3, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, tentu bisa langsung dicoba ya!

Baca lainnya  Icip Aneka Olahan Tahu Di Bandung

Loving Hut

Loving hut via instagram.com/lovinghut_tanjung_duren ala duniamasak
Hidangan di Loving Hut via instagram.com/lovinghut_tanjung_duren

Nah, restoran yang satu ini merupakan salah satu restoran vegan terbesar di dunia. Mengapa demikian? Karena Loving Hut sudah tersebar lebih dari 200 cabang di seluruh dunia termasuk Jakarta, Bali, Yogyakarta, Medan, Tangerang, Puncak dan Kediri loh. Restoran ini memiliki cita rasa internasional dari makanan non-hewani dengan bahan makanan yang diolah dari soya dan jamur serta menggunakan perasa non-MSG. Selain itu, hampir semua sayur-sayuran yang diolah merupakan sayuran organik. Makanan tidak lengkap jika tidak ada minuman juga. Loving Hut menyediakan pula berbagai minuman segar dari buah-buahan maupun campuran antara buah dengan sayuran organik. Mari cicipi hidangan vegan ala internasional ini di Jalan Tanjung Duren Utara 4 No.230A, RT.8/RW.3, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!