Roti Bluder di Madiun, Intip Rekomendasinya!

Hidangan yanga ada saat zaman Belanda ini telah menjadi kuliner populer khas di Madiun. Tentunya dengan banyak penggemar, hampir semua orang di Indonesia sepertinya tahu tentang roti bluder ini. Roti bluder di Madiun, dibuat dari tepung terigu protein tinggi, telur dengan kuning telur lebih banyak dari telur putihnya, ragi instan, gula, susu, mentega, serta garam. Bahan-bahan yang disebutkan itu kemudian diolah sehingga tercipta roti bluder dengan serat yang sangat halus.

Cocok Untuk Oleh-oleh, Roti Bluder di Madiun

Roti Bluder di Madiun, Intip Rekomendasinya via  detik.com ala tim duniamasak.com
Roti bluder via detik.com

Bagi sahabat Duma yang sedang berkunjung ke Madiun tidak ada salahnya mencicipi roti bluder ini. Tak hanya itu , roti ini juga dapat dijadikan oleh-oleh loh. Yuk kita liat rekomendasi roti bluder di Madiun:

Bluder Kresna

Yang pertama bluder enak di Madiun: Kresna Bluder. Bluder Kresna yang berlokasi di Jalan Pringgondani 68 ini menjual aneka roti bluder dengan tekstur lembut dengan rasa seperti original, coklat, keju, dan kismis.

Tiap kotak terdapat isi 10 bluder seharga Rp 80.000. Untuk kotak ukuran kecil berisi 5 bluder seharga Rp. 43 ribu dan isian dengan 6 jenis roti enak seharga Rp. 51 ribu.

Baca lainnya  Rekomendasi Fusion Food Indonesia Terlezat di Jakarta

Bluder Cokro

Bluder Cokro merupakan pionir di Madiun dan mampu mempertahankan keunikan cita rasanya dari tahun 1989. Nama Cokro berasal dari nama jalan lokasi pabrik pertama tersebut berada, yaitu Jalan Cokroaminoto. Pilihan rasa yang paling diminati pembeli adalah original, coklat, keju, kismis, kopi, strawberry, blueberry, nanas, tiramisu, talas, kacang, greentea dan masih banyak lagi. Harganya pun mulai dari Rp. 9.000an loh sahabat Duma!

Bluder Metro

Bluder ketiga adalah Bluder Metro yang juga terkenal enak dan lembut. Bluder ini terbuat dari bahan yang memang premium. Bluder dalam kotak berisi 5 dan 10, mulai dari Rp 50.000 sampai 85.000. Sahabat Duma dapat dengan mudah menemukannya di sejumlah toko dan disekitar Madiun. Toko utama terletak di kawasan Pasar Kawak, Jalan Kutai no. 28.

Bluder Miroso

Bluder Miroso telah menjalankan bisnisnya sejak tahun 1989 dan sekarang dimiliki dan dioperasikan oleh generasi kedua. Bluder ini bisa sahabat Duma temukan di Perum Bumi Mas 2 Blok HH No. 10 dapat juga ditemukan di rest area Tol Madiun-Surabaya. Pembeli dapat mencoba berbagai varian rasa seperti Original, Nutella, Raisins, Chocolate, Cheese, Ovomaltine, Chocolate Cheese, Smoked Cheese, Strawberry, dan Blueberry. Harga satuan Rp. 8.000 sampai Rp. 10.000.

Baca lainnya  Peluang Usaha: Macam-macam Keripik Buah
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan