Sedang Masa Penyapihan Sang Buah Hati? Alihkan Dengan Aktivitas ini!

Masa penyapihan via freepik ala tim duniamasak.com

Sahabat Duma sedang mengalami masa penyapihan sang buah hati? Bila iya, pastinya sahabat Duma akan mengalami masa-masa yang serba salah. Sang buah hati yang semakin tumbuh menjadi besar harus mulai berhenti untuk menyusui. Namun, di lain sisi, kita sebagai orang tua pasti merasa tidak tega bila harus melihat sang buah hati merengek dan tetap ingin menyusui ASI. Agar sang buah hati tidak terus merengek, sahabat Duma dapat mengalihkan perhatiannya ke aktivitas yang menyenangkan.

Masa Penyapihan Sang Buah Hati

Masa penyapihan via freepik ala tim duniamasak.com
Bermain dengan sang buah hati dalam masa penyapihan via freepik

Memiliki keinginan untuk menyapih anak memang tidaklah selalu berjalan dengan baik, pasalnya hal tersebut sangat berpengaruh terhadap ibu dan sang buah hati. Seringnya komentar orang yang sampai di telinga bila sang anak masih menyusui membuat perasaan kita sebagai seorang ibu merasa risih. Untuk itu diperlukan tips agar dapat melewati masa penyapihan sang buah hati dengan baik, terutama untuk kenyamanan sang buah hati. Berikut ini adalah kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan bersama sang buah hati untuk mengalihkan sang buah hati selama masa penyapihan:

Baca lainnya  Resep Favorit Icha Irawan: Pempek Kapal Selam

Makan snack bersama sang buah hati

Kegiatan menikmati makanan ataupun minuman bersama dapat mengajarkan sang buah hati untuk dapat saling berbagi. Siapkanlah snack yang sehat yang dapat membantu mencukupi kebutuhan gizi sang buah hati. Dengan demikian bila sang buah hati merasa sudah kenyang, keinginan untuk menyusui dapat dihindari.

Piknik atau jalan-jalan ke luar rumah

Ajaklah sang buah hati untuk mengenal daerah sekitar misal ke taman bermain sekitar rumah. Ajaklah sang buah hati lebih mengenal teman disekitar rumah agar dapat bermain bersama. Atau sahabat Duma dapat mengajak sang buah hati piknik untuk lebih mengenal alam.

Menggambar

Aktivitas menggambar maupun mewarnai dapat mengasah kecerdasannya. Umumnya sang anak akan merasa senang karena melihat berbagai pilihan warna yang ada dihadapannya. Selain itu mereka dapat mewarnai atau menggambar sesuka hati untuk mengalihkan perhatiannya.

Baca lainnya  Apa Yang Dimaksud Dengan Comfort Food?

Bermain musik

Berikan alat musik yang di khususkan untuk seusianya. Biasanya sang buah hati akan fokus terhadap mainan yang sedang dimainkannya dan fokusnya pun dapat teralihkan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!