Seperti Baru! Tips Rawat Bak Cuci Piring dengan Benar

tips rawat Bak Cuci Piiring via freepik ala tim duniamasak.com

Bak cuci piring atau yang biasanya disebut dengan kitchen sink adalah salah satu bagian terpenting dari dapur. Pasalnya aktivitas membersihkan peralatan makan dilakukan di bak cuci piring. Kebersihan bak cuci piring sangatlah penting, sebagai tempat untuk membersihkan peralatan makan sudah dipastikan bahwa kuman dan bakteri berkumpul di bak cuci piring. Namun bagaimanakah cara membersihkan bak cuci piring dengan benar? Untuk itu simak tips rawat bak cuci piring dengan benar yang Duma ulas berikut ini:

Jaga Kebersihan Bak Cuci Piring

tips rawat Bak Cuci Piring RINOKS RKS 919 A via duniamasak.com
Bak Cuci Piring RINOKS RKS 919 A via duniamasak.com

Kebersihan bak cuci piring sangat penting, kotorang yang ditinggalkan selepas mencuci peralatan makan biasanya menimbulkan bakteri dan juga meninggalkan lumut dan juga minyak yang membuat bak cuci piring terasa licin. Untuk membersihkan bak cuci piring ternyata ada cara-caranya, Inilah tips rawat bak cuci piring dengan benar:

Baca lainnya  Ide Bingkisan Ulang Tahun Anak

Cuka

Bak cuci piring terdapat noda membandel? Atau terasa aroma tak sedap? Tenang saja, dengan menggunakan cuka masalah pada bak cuci piring tersebut dapat diselesaikan. Cukup gunakan lap yang telah dibasahi dengan cuka, kemudian bersihkan pada bagian yang memiliki noda di bak cuci piring.

Baking soda

Kalau yang satu ini mungkin sahabat Duma sudah sering menggunakannya untuk membersihkan peralatan dapur. Ya, baking soda memang terkenal bagus dalam hal membersihkan segala noda. Kali ini pun baking soda mampu membersihkan bak cuci piring yang kotor dengan mudah. Cukup gunakan baking soda dengan air, campur hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan pasta baking soda tersebut ke seluruh bagian bak cuci piring. Setelah itu, gosoklah permukaan bak cuci piring hingga bersih. Terakhir, bilas dengan air dan lap menggunakan lap kering.

Baca lainnya  Nyatanya Berikut Manfaat Kelapa Tua Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Alkohol

Alkohol ternyata tidak hanya digunakan untuk membersihkan wastafel, melainkan juga untuk menghilangkan karat pada permukaan bak cuci piring. Caranya pun sangat mudah, cukup basahi lap kering dengan alkohol kemudian gosokkan pada permukaan bak cuci piring.

Soda kemasan

Tip rawat bak cuci piring yang terakhir adalah menggunakan soda kemasan. Minuman segar yang satu ini ternyata bermanfaat untuk membersihkan bak cuci piring loh. Caranya pun mirip dengan cara sebelumnya, yaitu cukup basahi lap kering dengan soda kemasan kemudian gosok ke bagian bak cuci piring hingga bersih.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!