Manfaat Tidur Tanpa Bantal, Cek Disini Yuk!

Manfaat Tidur Tanpa Bantal, Cek Disini Yuk via freepik ala tim duniamasak.com

Tidur tanpa bantal memang sedikit tidak nyaman bagi sebagian orang. Meski tidak nyaman tanpa bantal, ada beberapa manfaat tidur tanpa bantal. Beberapa orang suka tidur miring ke kiri, dan yang lain suka tidur miring ke kanan, tentunya tiap orang memiiki preferensinya masing-masing. Sebagian orang percaya bahwa penting untuk selalu menggunakan bantal, guling, atau jenis pelindung lainnya saat tidur. Nah kira-kira manfaat tidur tanpa bantal itu apa ya? Yuk kita simak ulasannya!

Manfaat Tidur Tanpa Bantal

Pola Tidur Selama Bulan Puasa via www.avoskinbeauty.com Manfaat Tidur Tanpa Bantal, Cek Disini Yuk!
Pola Tidur Selama Bulan Puasa via www.avoskinbeauty.com

Beberapa orang percaya bahwa tidur tanpa bantal dapat membantu meningkatkan kelenturan punggung, dan akan beristirahat dalam posisi yang lebih alami tanpa rasa sakit atau masalah. Jika sahabat Duma menggunakan bantal yang terlalu empuk, dapat meregangkan otot leher dan mengurangi aliran darah ke kepala. Jika kepala terus miring ke bawah pada bantal yang tidak cukup untuk kepala, membuat aliran udara melalui sistem pernapasan akan berkurang secara signifikan. Karena itu, mungkin akan merasa pusing atau sakit kepala saat bangun tidur. Salah satu cara menghindari nyeri punggung adalah dengan menggunakan bantal tipis atau menumpuk lebih banyak bantal di bawah kepala dan leher. Ini dapat membantu menjaga tulang belakang pada posisi yang tepat. Namun, menggunakan bantal yang tebal atau menumpuk bantal terlalu banyak dapat menyebabkan nyeri punggung. Nah kira-kira bagi sahabat Duma yang menyukai tidur tanpa bantal, kira-kira apa ya manfaatnya?

Mencegah nyeri punggung

Jika tidak menggunakan bantal, kepala dan leher akan bertumpu pada tempat tidur dibandingkan tulang belakang, yang dapat membantu mengurangi nyeri punggung. Postur tubuh yang buruk dapat menyebabkan sakit punggung, karena dapat membuat tulang belakang melengkung ke arah yang salah. Kalau salah pilih bantal, bisa jadi sulit tidur. Beberapa orang lebih menyukai bantal yang berbentuk tulang belakang, yang menyebabkan tulang belakang mereka lebih melengkung. Oleh karena itu, tidur tanpa bantal jauh lebih baik daripada tidur dengan bantal.

Baca lainnya  Tips Menyimpan Gelas Ukur Dapur Ala Tim Duma

Mencegah nyeri leher

Saat tidur, leher harus sejajar dengan kasur. Jika menggunakan bantal, mungkin harus memutar kepala ke kanan dan ke kiri untuk merasa nyaman. Tidur nyenyak tanpa menggunakan bantal berarti kepala akan beristirahat pada posisi alami dan dapat membantu mencegah kerusakan saraf. Dengan tidak menggunakan bantal, dapat membantu mengendurkan otot leher dan mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Mencegah timbulnya jerawat dan kerutan wajah

Orang biasanya tidur dengan wajah menempel pada bantal saat mereka menggunakannya. Bantal bisa mengandung bakteri yang bisa membuat sakit. Jika tidur dengan satu sisi wajah, bakteri yang bersarang di sarung bantal mungkin bisa berpindah ke wajah, dan menyebabkan jerawat. Terkadang orang menjadi keriput karena terlalu dekat dengan bantal di malam hari.

Mencegah stress

Tidur tanpa bantal dapat membantu mengurangi tingkat stres, karena dapat membantu menghindari rasa terjepit saat tidur. Bantal dapat mempersulit untuk tidur nyenyak karena mungkin merasa gelisah saat berganti posisi. Jika terus melakukan ini, itu bisa membuat sahabat Duma merasa stres. Tidur tanpa bantal dapat membantu mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Tidur yang lebih baik akan membantu menurunkan tingkat stres.

Baca lainnya  5 Makanan dari Belut ini Wajib Kamu Coba, Lezat lho!

Memperbaiki postur tubuh

Bila tidur tanpa bantal, tulang punggung akan lebih sejajar dan akan merasa lebih nyaman. Sebenarnya, bantal didesain untuk membantu tidur dengan posisi lurus. Ini membantu menjaga leher dan tubuh dalam posisi yang baik saat tidur. Ketika tidur tengkurap, mungkin akan merasakan sakit di tulang belakang. Namun, dengan meletakkan bantal di punggung, bisa membuatnya merasa lebih baik. Sebagian besar berat tubuh kita terletak di bagian tengah tubuh kita. Ada suatu kondisi yang dapat menyebabkan tulang belakang melengkung secara tidak wajar, yang dapat menyebabkan tekanan ekstra pada punggung dan leher. Hal ini dapat mempersulit tulang belakang untuk mempertahankan bentuk alaminya.

Tidur tanpa bantal dapat membantu menjaga kepala tetap rata dan mengurangi tekanan pada leher. Namun, manfaat ini tidak bisa didapatkan untuk sahabat Duma yang sering tidur telentang atau miring, karena dapat menyebabkan masalah dengan postur tubuh.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *