Showcase Cake Hot & Cool untuk Bisnis Kafe

Showcase Cake Hot & Cool via freepik ala tim duniamasak.com

Dalam bisnis makanan dan minuman, salah satu hal penting yang sering menjadi masalah adalah bagaimana cara menjaga tingkat kesegaran dari makanan dan minuman tersebut. Terutama mempertahankan cita rasa suatu makanan yang membutuhkan kondisi lingkungan tertentu. Selain itu, dibutuhkan wadah yang tepat agar tidak teroksidasi oleh udara kotor sehingga mempercepat pembusukan. Hal tersebut dapat teratasi dengan menyimpan makanan pada lemari pendingin. Namun, kendala berikutnya adalah bagaimana agar makanan tetap awet dan tetap terpajang untuk menarik minat konsumen. Karena hal tersebut, diciptakannya sebuah mesin yang bernama Showcase Cake Hot dan Showcase Cool. Mesin tersebut berfungsi sebagi tempat untuk menaruh dan memajang makanan dan minuman agar tetap tahan lama serta tidak mengurangi cita rasa dari makan atau minuman tersebut.

Fungsi dan Keuntungan Penggunaan Showcase Cake Hot & Cool

Sebelum masuk ke dalam pembahasan mengenai keuntungan penggunaan showcase, ada baiknya kita mengetahui tentang fungsi dan perbedaan antara showcase cake hot dan showcase cool.

Showcase hot cake

Cake showcase hot via duniamasak.com
Cake Showcase Warmer CROWN FGTR120L via duniamasak.com

Showcase hot cake adalah tempat atau wadah yang berfungsi untuk memamerkan makanan seperti kue dan roti. Mesin ini memiliki fitur pengontrol suhu agar makanan yang diletakan di dalam showcase lebih tahan lama. Showcase hot cake biasanya akan menjaga kualitas makanan yang di simpan didalamnya dengan cara menghangatkannya. Sehingga makanan yang baru keluar dari Showcase hot cake akan memiliki suhu yang hangat atau panas.

Baca lainnya  Rekomendasi Pisau Dapur Berbagai Negara di Tahun 2018

Showcase cool

Cake showcase cool via duniamasak.com
Cake Showcase GEA MM780V cool via duniamasak.com

Mesin showcase cool tersebut memiliki bentuk seperti kulkas. Namun, yang membedakannya dengan kulkas adalah pintunya yang terbuat dari kaca bening sehingga makanan atau minuman yang diletakan di dalam showcase cool dapat dilihat tanpa perlu membuka pintu mesin tersebut. Showcase cool juga sering disebut display cooler. Seperti namanya, showcase cool menjaga kesegaran makanan dengan cara mendinginkannya. Sehingga makanan yang baru keluar dari showcase cool memiliki suhu yang dingin.

Selain digunakan sebagai alat yang berfungsi menjaga tingkat kesegaran makanan, Showcase Cake Hot & Cool juga memiliki beberapa fungsi lain yang menguntungkan anda. Berikut merupakan beberapa manfaat dan keuntungan penggunaan  Showcase Cake Hot & Cool dalam bisnis kafe.

  • Mempercantik penampilan kafe

Selain berfungsi menjaga kesegaran makanan, Showcase Cake dapat digunakan untuk menambah kerapian dan daya tarik makanan yang akan disajikan. Showcase Cake juga dapat berfungsi untuk menambah nilai artistik dari konsep arsitektur kafe tersebut.

  • Membantu penataan makanan dan minuman
Baca lainnya  Resep Mille Crepes Yang Mudah dan Sederhana

Showcase juga berfungsi membantu dalam penataan makanan atau minuman yang akan disajikan dalam kafe. Hal tersebut akan sangat membantu dalam penyajian dan pemesanan menu sehingga tidak perlu bingung mencari makanan atau minuman yang dibutuhkan dan meminimalkan kesalahan dalam pemesanan atau penyajian.

  • Lebih efisien dan tidak memakan banyak tempat

Dalam hal ini, ruang yang dibutuhkan untuk menyimpan makanan dan minuman dapat berkurang. Dengan fungsinya dan memiliki bentuk berisikan banyak rak, showcase lebih efisien digunakan daripada mengawetkan dan memajang makanan atau minuman secara terpisah. Bentuk showcase yang sederhana dan tidak memakan banyak tempat. Sehingga, tidak akan mengganggu fasilitas lain dalam kafe.

Dari beberapa hal diatas dapat di simpulkan bahwa penggunaan showcase cake hot dan showcase cool sangat membantu dalam bisnis kafe. Memang modal awal yang dibutuhkan akan sedikit lebih banyak. Namun dapat dilihat dari manfaat dan keuntungannya, penggunaan showcase akan lebih menguntungkan dan meminimalisir biaya yang di keluarkan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!