Kota Wisata Di Indonesia Untuk Liburan Akhir Tahun

Hai, Sahabat Duma! Apakah sudah merencanakan untuk liburan akhir tahun sekaligus merayakan tahun baru di lokasi mana? Pasti jika sudah berkeluarga, si anak sudah merengek minta berlibur ke banyak tempat ya? Haha. Tidak perlu khawatir, kali ini Duniamasak.com akan memberikan rekomendasi beberapa kota wisata di Indonesia untuk liburan akhir tahun bersama keluarga.

Pilihan Kota Wisata Di Indonesia Untuk Liburan

Bali

Kota wisata liburan bali ulun danu temple via freepik ala duniamasak
Bali via freepik

Tak hanya wisatawan mancanegara, masyarakat Indonesia pun suka berlibur ke tempat ini. Bali bisa dibilang telah menjadi primadona wisata Indonesia yang sudah dikenal oleh dunia. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan otentik. Banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa sahabat Duma kunjungi antara lain Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Lovina, Pura Besakih, Uluwatu, Ubud, Munduk, Kintamani, Amed, Tulamben, Pulau Menjangan dan masih banyak tempat menarik lainnya. Biasanya menjelang akhir tahun, beberapa resto di Bali juga akan mengadakan perayaan menyambut tahun baru bersama masyarakat serta para wisatawan.

Yogyakarta

Candi prambanan temple jogja yogyakarta via freepik ala duniamasak
Yogyakarta via freepik

Jogja terkenal sebagai kota dengan banyak sebutan. Ada yang menyebutnya sebagai kota pelajar, kota seniman, kota gudeg, kota batik, dan lainnya. Dengan dominasi daerah dengan budaya yang otentik, tentunya Jogja bisa menjadi kota wisata untuk destinasi liburan akhir tahun. Umumnya, ketika hari sudah malam akan banyak dijajakan makanan seperti gudeg atau pakaian bahkan sendal bermotif batik di sepanjang jalan Malioboro yang bisa sahabat Duma beli dengan harga terjangkau. Selain itu, menjelang akhir tahun juga sering diadakan pesta kembang api di alun-alun keraton Yogyakarta. Jika ingin wisata bersejarah, terdapat Candi Prambanan yang juga bisa mengedukasi anak-anak.

Baca lainnya  Croissant di Jakarta yang Enak dan Lezat

Lombok

Kota wisata liburan lombok mount rinjani via freepik ala duniamasak
Lombok via freepik

Sahabat Duma ingin liburan yang lebih jauh dari domisili tempat tinggal dengan pemandangan yang luar biasa? Gili Trawangan di Lombok bisa menjadi pilihan tepat. Gili Trawangan merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Lombok yang mempunyai pesona pantai yang sangat indah bahkan dijuluki Party Island oleh para wisatawan. Pantai dengan hamparan pasir putih, air laut yang jernih dan udaranya yang bersih serta segar; tentunya dapat menjadi wisata dengan pengalaman paling berkesan bersama keluarga. Selain Gili Trawangan, Lombok juga mempunyai pantai yang unik yaitu pantai tangsi atau lebih populer dengan nama Pantai Pink. Pantai ini adalah pantai yang terletak di sebelah timur Pulau Lombok dan terkenal karena keunikan pasirnya yang berwarna merah muda. Akan sangat seru jika bisa BBQ Party disana kan?

Bandung

Bandung gedung sate indonesia via idetrips ala duniamasak
Bandung via idetrips

Berlibur sekaligus wisata kuliner? Tentu saja bisa langsung berkunjung ke Bandung. Kota yang mempunyai berbagai tempat menarik untuk dikunjungi karena Bandung terkenal dengan kota kreatif. Sahabat Duma dapat berkunjung ke alun-alun kota Bandung, Bukit bintang, atau lapangan Tegalega untuk merayakan tahun baru bersama keluarga desngan menyaksikan pesta kembang api. Untuk wisata kuliner, sahabat Duma sangat dapat menemukannya di kawasan Dago, mulai dari street food sampai fancy food. Jangan lupa untuk membawakan oleh-oleh untuk kerabat dengan panganan khas Bandung. Jika ingin membawa oleh-oleh berupa pakaian, Bandung juga populer sebagai daerah dengan factory outlet yang cukup melimpah.

Baca lainnya  Tips Blender Bumbu Seperti Diulek

Jakarta

Kota wisata liburan jakarta indonesia via freepik ala duniamasak
Jakarta via freepik

Jika sahabat Duma berada di luar kota Jakarta, pasti sangat ingin melipir ke kota yang tidak pernah tidur ini. Walaupun dalam suasana liburan, kota Jakarta tetaplah kota yang ramai dikunjungi untuk dijadikan kota wisata masyarakat Indonesia. Beberapa tempat hiburan yang bisa didatangi sebagai tujuan wisata antara lain Taman Impian Jaya Ancol. Ancol merupakan satu kawasan dengan berbagai macam area yang menarik seperti Dunia Fantasi, Pantai Ancol, Seaworld, dan lainnya. Setiap tahun menjelang malam tahun baru, Ancol akan mengadakan pesta kembang api yang sangat meriah. Selain tempat wisata, mal-mal di Jakarta juga tidak akan pernah tidur walaupun hari libur. Mal bisa menjadi salah satu tempat wisata liburan akhir tahun disertai dengan makan malam indah bersama keluarga.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan