Menggunakan Sparkling Water Demi Kulit Layaknya Artis Korea

Penggunaan Sparkling Water via metroeve.com

Sahabat duma, kamu tahu nggak sih rahasia sejumlah spa di Korea dan Eropa? Rahasia spa mereka adalah mengadaptasi dari Jepang yang terlebih dahulu menggunakan carbonated mineral water / sparkling water untuk perawatan kulit.

Cara menggunakannya adalah dengan sekedar membasuhkannya di wajah atau menuangkannya pada kapas lalu diusapkan lembut pada kulit wajah. Memiliki khasiat ajaib untuk kecantikan, sparkling water bisa memperkuat sel-sel di antara serat kolagen, membuat kulit semakin kencang dan kenyal. Selain itu, juga dapat membersihkan pori tanpa merusak kulit. Ditambah lagi, carbonated water juga cocok dengan semua jenis kulit, sehingga aman untuk kamu gunakan tanpa perlu khawatir akan terjadi iritasi kulit atau kulit menjadi kasar dan kusam.

Baca lainnya  Bingung Mau Masak apa? Berikut Menu Rumahan yang Simple Banget!

Sensasi Menggunakan Sparkling Water

Sparkling water via pixabay.com

Sparkling water via pixabay.com

Sparkling water juga tak harus digunakan setiap hari, cukup sekali atau dua kali saja dalam seminggu. Agar mendapatkan hasil optimal, kamu bisa menuangkan sparkling water pada baskom yang bersih, lalu bersihkan wajahmu dan celup wajah dalam carbonated water selama sekitar 10-15 detik saja. Rasakan sensasinya yang berbeda!

Seperti saat kita meminum soda, minuman ini juga terasa sedikit hangat, bergelembung halus kecil-kecil dan itu terasa di kulit saat wajah dicelupkan. Memang tak terasa sakit, namun air berkarbonasi tersebut berubah suhu jadi agak memanas dan sedikit terasa geli, bisa dibilang rasanya cukup aneh dan tidak nyaman.

Baca lainnya  Tips Membuat Cupcake Enak Disajikan Sempurna

Sparkling water cukup lembut dan memang cocok dengan semua jenis kulit, namun kulit yang sangat sensitif mungkin akan sedikit mengalami reaksi. Selain itu, sebaiknya hindari menggunakan minuman ini terlalu sering, karena efek fizzing-nya pada kulit.

Biasanya terapi menggunakan sparkling ini selalu ada di salon kecantikan di Korea dan Eropa bahkan merambah hingga ke tanah air, Indonesia. Oiya, dari pada kamu bolak-balik ke salon, lebih baik kamu mencobanya sendiri di rumah.

Bagaimana sahabat duma? Kamu tertarik untuk membuktikan keampuhan minuman yang satu ini? Cara yang simple dan mudah banget, kamu bisa mendapatkan efek kulit wajah yang cerah layaknya artis Korea!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!