Street Food Terenak di Beberapa Negara Berikut Ini!

Street Food Terenak di Beberapa Negara Berikut Ini via pexels ala tim duniamasak.com

Siapa yang tidak menyukai street food? Street food atau dalam bahasa Indonesia lebih akrab disebut “jajanan pinggir jalan” adalah jenis makanan favorit kebanyakan orang di seluruh penjuru dunia. Street food yang identik dengan makanan ringan dengan aneka ragam jenis ini biasanya dijual di atas gerobak makanan, stand kaki lima, atau dijajakan keliling secara tradisional. Hampir semua negara memiliki kekhasan street food terenak yang menyajikan kelezatan, keunikan dan kekhasannya masing-masing.

Mencicipi Kelezatan Street Food Terenak Khas Negara-negara Berikut Ini, yang Manakah Favoritmu?

Street Food Terenak Takoyaki Jepang via www.freepik.com ala tim duniamasak.com
Takoyaki ala Jepang via www.freepik.com

Masing-masing negara memiliki keunikan dan kekhasan street food yang tidak dijumpai di negara lain. Bahkan, alih-alih mencicipi masakan dari resto-resto besar dan berskala Internasional, beberapa traveler justru memilih untuk mengisi perut dan berwisata kuliner dengan mencicipi aneka street food yang terkenal di sebuah negara. Untuk itu, mari kita simak daftar streetfood terenak di dunia, yang telah menjadi kekhasan di negara-negara berikut ini!

Indonesia

Dimulai dari negeri sendiri, Indonesia memiliki banyak ragam street food enak yang bisa dijumpai di manapun berada. Karena keragaman budaya dan citarasanya, streetfood di Indonesia pun sangat banyak macamnya. Namun, street food Indonesia yang paling terkenal dan ada hampir di tiap penjuru negeri adalah martabak, bakso, batagor, siomay dan cilok yang lezat dan digemari semua kalangan

Baca lainnya  Takut Gagal Membuat Roti? Ikuti Tips Berikut!

Korea

Faktor yang menyebabkan Korea terkenal dengan aneka street food lezatnya salah satunya adalah melalui tayangan serial dramanya. Tteokbokki yang terbuat dari tepung beras berlumur saus pedas dan aneka topping, serta  Twigim yang mirip dengan gorengan di Indonesia adalah street food terenak dan paling terkenal dari negeri ginseng ini.

Jepang

Jepang adalah negara yang juga terkenal dengan keragaman kuliner lezatnya, termasuk street food. Takoyaki, okonomiyaki, yakitori, taiyaki dan dango adalah ragam street food terenak di Jepang yang wajib kalian coba jika sedang berlibur di Jepang.

Amerika Serikat

Berkesempatan mengunjungi negeri Paman Sam? Jangan lewatkan street food khas New Yorker yaitu pretzel yang bercitarasa gurih dan manis ini. Disajikan hangat, pretzel juga muncul pada stand street food dengan topping es krim atau sprinkles. Selain pretzel, street food khas Amerika Serikat adalah hot dog dan burger yang memiliki cita rasa autentik dan berbeda dengan negara lainnya.

Baca lainnya  Mudah Membuat Kue Tidak Lengket di Loyang, Ikuti Tipsnya Berikut ini

Italia

Panzerotti adalah street food terenak di Italia yang berbentuk mirip pastel dengan isian saus daging cincang dan keju mozzarella gurih yang begitu menggugah selera. Selain panzerotti, street food enak di Italia lainnya adalah polpette, arancini dan tentu saja pizza.

Thailand

Selain keindahan wisata alamnya, Thailand juga terkenal dengan aneka street food enak yang bisa kalian cicipi ketika berlibur di negeri gajah ini. Mango sticky rice alias ketan mangga, tom yam kung dan coconut ice cream adalah tiga street food khas Thailand yang tentu saja lezat dan wajib dicoba

Saudi Arabia

Kalian yang sedang beribadah umroh atau haji sebaiknya tidak melewatkan street food lezat bernama yuqmish, yaitu roti panggang dengan isian daging yang gurih dan lembut. Selain yuqmish, roti maryam, lahoh dan kulfi atau es krim dari susu full cream bertabur kacang juga wajib kalian coba tatkala sedang berada di Saudi Arabia.

Nah, yang manakah yang membuat kalian menelan ludah membacanya? Selamat berlibur dan berwisata kuliner sahabat Duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!