Unik! Berikut Telur Khas Imlek yang Wajib Kamu Cobain!

Telur khas Imlek via www.perutgendut.com

Bulan februari ini tim duma nggak habis-habisnya menampilkan artikel seputar makanan yang khas dan unik lho sahabat duma. Kali ini tim DuniaMasak akan membahas seputar telur khas imlek. Telur ini dibuat dengan sangat praktis dan soal rasa sudah pasti deh unik dan membuatmu ketagihan.

Telur Khas Imlek Melengkapi Sajianmu

Telur Khas Imlek via www.shopback.co.id

Telur Khas Imlek via www.shopback.co.id

Makanan yang satu ini memang terdengar kurang lazim, tapi ternyata telur khas imlek ini  memiliki rasa yang enak, mampu menambah stamina tubuh, dan melambangkan kesuburan. Cara membuatnyapun mudah banget lho. Kamu bisa membuatnya dengan cara  merebus telur hingga setengah matang, lalu cangkangnya diretakkan, sehingga teh yang telah dicampur kecap asin meresap masuk ke dalam telur. Teh juga dicampur kayu manis dan lada hitam untuk memperkaya rasa makanan ini dan tentunya agar aromanya makin lezat!

Baca lainnya  5 Asupan Gizi yang Sehat Untuk Si Kecil, Perhatikan ya Bunda!

Telur khas imlek ini sebenarnya adalah telur rebus biasa, namun dalam pembuatan telur ini, ditambahkan daun teh dalam air rebusannya sehingga menambah rasa dan warna pada telur. Sebenarnya telur khas imlek dapat dengan mudah ditemui sepanjang tahun, namun telur ini dalam hidangan Imlek disebut-sebut sebagai hidangan spesial karena memiliki makna untuk tahun baru yang lebih baik.

Telur imlek atau telur teh ini melambangkan kesuburan, sehingga dipercaya bisa membantu kesejahteraan dalam menyambut tahun baru. Telur ini beraroma adas/ kayu manis/ jeruk yang istimewa, dan memiliki citarasa yang khas dari ketiga bahan tersebut.

Kamu juga bisa memasak telur ini dengan bahan lain seperti berikut:  telur, soy sauce, adas, teh hitam, kayu manis, gula, lada sichuan, dan kulit jeruk mandarin. Cara membuat teh telur sendiri terbilang mudah, cukup masukkan telur ke dalam panci, lalu tambahkan air hingga seluruh bagian telur terendam dan rebus hingga mendidih. Pembuatannya pun sama persis seperti yang telah tim duma jelaskan di atas. Oiya jangan lupa sebaiknya cangkang telur jangan sampai terkelupas. Ini bertujuan untuk membentuk motif garis pada telur ketika dikupas. Telur pun siap disajikan sebagai hidangan Imlek.

Baca lainnya  Makanan Untuk Memperlancar ASI Setelah Melahirkan
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!