Fungsi Dari Bebagai Jenis Penjepit Makanan

Jenis penjepit makanan via freepik ala tim duniamasak.com

Penjepit makanan seringkali kita gunakan untuk mengambil makanan agar tetap terjaga kebersihannya. Selain itu penjepit makanan juga sebagai etiket kita dalam memberikan jamuan makanan. Dengan adanya penjepit makanan, para tamu yang hadir dalam acara yang kita adakan pun tidak merasa risih karena khawatir makanan yang disajikan telah tersentuh langsung dengan tangan orang lain. Tahukah sahabat Duma bahwa terdapat bebagai jenis penjepit makanan dengan fungsinya yang berbeda? Yuk kita cari tahu bersama-sama apa saja itu ya!

Jenis Penjepit Makanan dan Fungsinya

Jenis Penjepit makanan alat dapur via duniamasak.com
Penjepit makanan via duniamasak.com

Nama lain dari penjepit makanan adalah food clipper, tong atau tonge. Ya, penjepit makanan ini memiliki banyak varian yang dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Tentunya yang paling sering terlihat jelas adalah dari bahan yang digunakan pada penjepit makanan. Mulai dari kayu, stainless, dan juga silicon. Tak hanya itu, warna dari penjepit makanan juga beragam, nah agar tidak salah berikut ini adalah jenis penjepit makanan dan fungsinya:

Baca lainnya  Apakah Makanan Adalah Sebuah Bentuk Cinta? Simak Penjelasannya Disini!

Penjepit telur

Penjepit telur memiliki ciri-ciri yang menyerupai sendok makan. Ada yang memiliki lubang, ada juga yang tidak pada cekungnya. Tentunya lubang-lubang tersebut berfungsi untuk meniriskan telur dari cairan yang menempel.

Penjepit kue

Tampilan penjepit kue memiliki permukaan yang datar atau rata. Tentunya hal itu berfungsi untuk memudahkan kita dalam mengambil kue agar tekstur dari kue tersebut tidak rusak. Dengan menggunakan penjepit kue, kita dapat mengambil kue yang memiliki tesktur yang lembut dengan mudah.

Penjepit barbequ

Penjepit ini sangat mudah ditebak, pasalnya ukuran panjang dari penjepit barbeque memiliki perbedaan dengan jenis penjepit makanan lainnya. Perbedaannya terlihat pada ukuran panjang penjepitnya. Hal itu befungsi untuk menjauhkan kita dari panasnya bara api. Ujung dari penjepit barbeque dibuat lebih rapat agar lebih mudah dalam mengambil makanan yang menempel erat pada pemanggang.

Baca lainnya  Apa Aja Sih Makanan Sehat Saat Berolahraga?

Penjepit salad

Penjepit ini mirip sekali dengan bentuk sendok makan ataupun garpu. Sesuai dengan namanya, fungsi dari penjepit salad ini memudahkan kita mengambil salad dan juga dressing ataupun saus yang ada pada hidangan salad.

Penjepit spageti

Penjepit spageti memiliki sisi yang bergerigi atau tidak rata. Pasalnya, bagian tersebut berfungsi untuk memudahkan kita meniriskan mie atau spageti yang kita ambil dari air yang menempel.

Penjepit es batu

Penjepit es batu memiliki ukuran yang kecil bila dibandingkan dengan penjepit makanan pada umumnya. Memiliki ujung yang bergerigi sehingga memudahkan kita untuk mengambil es batu yang cenderung licin.

Bagi sahabat Duma yang sedang mencari penjepit makanan, Yuk intip koleksi penjepit makanan yang ada di Duniamasak.com. Toko online peralatan dapur paling lengkap dengan harga yang terjangkau!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!