Tips Cepat Hamil Dengan Konsumsi Makanan Berikut Untuk Kesuburan Wanita

Tips Cepat Hamil via freepik ala tim duniamasak.com

Kehamilan adalah momen yang dinanti-nantikan oleh setiap pasangan setelah menikah. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi sangat dianjurkan agar dapat meningkatkan kesuburan wanita. Kali ini Duma ingin memberikan tips cepat hamil dengan konsumsi makanan berikut untuk kesuburan wanita, yuk disimak!

Makanan Untuk Kesuburan Wanita

Tips Cepat Hamil via freepik ala tim duniamasak.com
Kacang dan biji-bijian via freepik

Beragam cara yang dapat dilakukan untuk perempuan yang telah menikah untuk mempercepat peluang kehamilan. Pengaruh makanan yang dikonsumsi merupakan salah satu cara agar dapat meningkatkan kesuburan wanita. Berikut ini adalah tips cepat hamil dengan mengkonsumsi makanan dibawah ini:

Buah sitrus

Buah sitrus termasuk kedalam keluarga Ritaceae, yang memang mudah ditemukan disetiap negara. Buah jeruk, jeruk Bali, lemon dan juga jeruk Mandarin pasti sudah sering kita temukan bahkan bisa jadi kita sering mengkonsumsinya. Ya, buah-buahan yang Duma sebutkan tadi adalah termasuk dalam golongan buah sitrus. Buah sitrus merupakan makanan sehat, dengan mengkonsumsi buah sitrus dapat membantu meningkatkan kesuburan. Hal itu dikarenakan buah sitrus mengandung vitamin C, kalium, kalsium, dan folat yang dapat membuat sel telur tetap terjaga dengan sehat.

Baca lainnya  Rekomendasi Ide Bisnis di Hari Valentine

Kacang dan biji-bijian

Termasuk kedalam makanan yang mudah ditemukan, siapa sangka bahwa kacang dan biji-bijian memiliki segudang manfaat.ย Almond, wijen, labu dan kenari termasuk dalam kacang dan biji-bijian yang dapat meningkatkan kesuburan. Kandungan dalam kacang dan biji-bijian dapat mencegah radikal bebas yang dapat mempengaruhi hormon reproduksi pada wanita. Tidak hanya itu, kacang dan biji-bijian mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu meningkatkan kesuburan. Memperbanyak konsumsi kacang dan biji-bijian berkhasiat dapat menjaga kesehatan tubuh sehingga tubuh tetap fit.

Daging

Daging merupakan makanan yang kaya akan protein yang tinggi. Selain itu daging juga memiliki kandungan zat besi. Sahabat Duma dapat mengkonsumsi daging sapi ataupun ayam yang memilki kadar lemak rendah. Dalam mengkonsumsi daging, sebaiknya tidak lebih dari tiga kali/porsi dalam sehari. Hal itu untuk menghindari menurunnya tingkatt kesuburan bila terlalu banyak mengkonsumsi daging.

Baca lainnya  Kenali 4 Cara Untuk Mencegah Diabetes

Produk olahan susu

Selain terkenal dengan manfaat kesehatan bagi tulang, prosuk olahan susu seperti susu, keju dan yoghurt ternyata merupakan makanan-makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita. Susu yang mengandung kalsium sangat dibutuhkan tubuh pada fase prakonsepsi yang bertujuan untuk memperbesar peluang kehamilan. Saran Duma, pilihlah produk olahan susu yang rendah lemak agar tetap terhindar dari kenaikan berat badan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!