Tips Memulai Bisnis Kue Rumahan Yang Menguntungkan

Bisnis Kue Rumahan Yuk via freepik.com

Yuk Mulai Bisnis Kue Kamu Mulai Dari Sekarang!

Pertimbangkan Dapur Rumahmu

Untuk memulai usaha bisnis kue kamu, pertama-tama kamu harus mengkondisikan dapur rumah dengan space terbaik dan senyaman mungkin. Umumnya dapur rumah tangga tidak terlalu besar, sehingga kamu harus mengkondisikan dapurmu dengan baik dan yang paling utama, adalah kamu harus tetap menjaga kebersihan dapur dengan baik. Dengan demikian, dapur rumahmu dapat dijadikan tempat untuk memproduksi aneka kue rumahan yang akan dijual. Selain itu, produksi kue rumahan lebih menguntungkan lho, karena kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan biaya transportasi.

Buatlah Daftar Bahan dan Alat yang Digunakan

List semua kue yang akan kamu jual. Buatlah perencanaan bahan yang diperlukan seperti tepung terigu, telur, gula pasir, margarine, baking powder, bread improver, dan ragi instan yang merupakan bahan-bahan paling sering digunakan bahkan dapat dikatakan juga merupakan bahan baku untuk membuat aneka sajian roti & kue. Pilihlah bahan-bahan yang aman digunakan untuk membuat berbagai macam produk olahan kue yang akan kamu buat. Jika kamu menggunakan Bahan Tambahan Pangan (BTP) gunakanlah bahan yang diizinkan oleh BPOM namun tetap dalam penggunaan yang diperbolehkan.

Bisnis Kue Basah via www.pojokbisnis.com

Bisnis Kue Basah via www.pojokbisnis.com

Tentukan Konsep Usaha

Kamu harus memikirkan olahan kue apa yang akan kamu jual. Konsep usaha merupakan salah satu hal yang penting dalam membuka sebuah usaha. Buatlah sesuatu yang berbeda dari yang orang jual kebanyakan. Jika kamu memilih untuk menyajikan berbagai macam sajian olahan kue tentukanlah sesuatu yang akan menjadi ciri khas. Siapa tahu toko kue-mu bisa bertahan dan menjadi salah satu toko roti legendaris.

Baca lainnya  Jus Buah yang Paling Berpengaruh & Paling Memberi Manfaat untuk Kesehatan

Promosikan ke Orang Terdekat

Setelah kamu menentukan kue ciri khas yang akan kamu jual. Nah, disinilah letak proses berbisnismu dimulai. Ketika kamu sudah memastikan olahan kue berkualitas dengan tampilan yang menarik, mulailah untuk mempromosikannya kepada orang terdekatmu. Lama kelamaaan, secara otomatis kue-mu akan dipasarkan kepada orang lain. Kondisi yang seperti ini dapat kamu manfaatkan untuk memasarkan aneka olahan kue. Kamu bisa menyusun strategi dengan menggunakan alokasi dana promosi untuk hal ini. Karena secara tidak langsung tindakan ini adalah salah satu langkah untuk mempromosikan aneka olahan kue-mu.

Catat Semua Transaksi Dengan Baik dan Rapi

Simpan dengan baik semua resep yang kamu gunakan untuk membuat aneka olahan kue, sehingga jika suatu saat dibutuhkan dapat dengan segera kamu gunakan. Perhatikan juga pengeluaran dan juga pemasukan yang berkaitan dengan keuangan bisnis-mu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mengkontrol keuangan bisnis-mu agar tidak merugi ya! Gunakan dana bisnis dengan bijak, jadi fokuskan pengeluaran hanya pada bahan atau alat baking dan segala hal yang benar-benar dibutuhkan untuk keperluan bisnis.

Baca lainnya  Festival Bakmi Tirta Lie, Bakmi Terlezat di Jakarta!

Bagaimana sahabat duma? Jangan ragu lagi untuk memulai bisnis kue rumahan ya! Ikuti langkah-langkah dari DuniaMasak di atas. Dishare yuk!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!