Tradisi Ulang Tahun di Belahan Dunia

Tradisi Ulang Tahun via freepik ala tim duniamasak.com

Ulang tahun merupakan hal yang dinanti-nanti, karena biasanya saat berulang tahun kita sering mendapat surprise dan kado. Jika di Indonesia, orang yang berulang tahun akan menraktir teman-temannya. Nah, bagaimana bila di negara lain ya? Apa saja tradisi ulang tahun di belahan dunia yang biasanya dilakukan? Yuk simak ulasannya!

Tradisi Ulang Tahun di Beberapa Negara

Tradisi Ulang Tahun via freepik ala tim duniamasak.com
Tradisi Ulang Tahun via freepik

Tidak hanya di Indonesia, di beberapa negara juga merayakan ulang tahun dengan berbagai cara. Ada yang jahil dengan menjewer orang yg berulang tahun, sampai ada yang menggunakan baju warna-warni. Wah sangat unik yaa :).

Korea Selatan

Selamat Ulang Tahun dalam bahasa Korea adalah Saengil Chukkahae (생일축아해). Negara yang terkenal tidak hanya dramanya yang bagus, tapi juga boyband dan girlband yang sangat berkualitas. Nah, tradisi ulang tahun di Korea Selatan ini cukup unik. Pasalnya mereka yang berulang tahun akan menyantap sup rumput laut yang dimasak oleh kerabat atau keluarga terdekat. Sup rumput ini bisa dibilang sebagai pengganti kue ulang tahun pada umumnya.

Baca lainnya  Menu Akhir Tahun Favorit Keluarga yang Bisa Kamu Siapkan di Rumah!

Vietnam

Selamat Ulang Tahun dalam bahasa Vietnam adalah Chúc mừng sinh nhật. Di negara ini tradisi ulang tahun tidak terlalu mencolok. Namun biasanya di Vietnam akan merayakan ulang tahun bersamaan dengan tahun baru. Biasanya perayaan ulang tahun bersama dengan tahun baru disebut dengan “tet”.

China

Selamat Ulang Tahun dalam bahasa China adalah Shēngrì kuàilè (生日快乐). Umumnya tradisi ulang tahun di China adalah menyajikan hidangan mie. Mie disantap dengan cara diseruput hingga mencapai ujung mie kemudian dikunyah. Ulang tahun disimbolkan dengan umur panjang. Menyantap mie yang sangat panjang saat ulang tahun dipercaya semakin panjang juga umurnya nanti. Mengunyah mie setelah menyeruput dipercaya menambah karunia dalam kehidupan.

India

Wah kalau ini cukup unik sahabat Duma, pasalnya masyarakat India yang memeluk agama Hindu akan memangkas rambut mereka sebagai simbol untuk menghindari orang yang berniat jahat pada orang yang sedang berulang tahun. Bila mereka masih sekolah, mereka akan mengenakan pakaian yang mencolok (warna-warni) dan memberikan cokelat kepada kerabat sekelas.

Baca lainnya  4 Rempah-Rempah Indonesia yang Jarang Diketahui Ini Kaya Manfaat

Italia

Selamat Ulang Tahun dalam bahasa Italia adalah Buon compleanno. Tradisi di Italia sangat usil karena mereka akan menjewer kuping orang yang berulang tahun sebanyak angka umur yang sedang berulang tahun.

Jerman

Selamat Ulang Tahun dalam bahasa Jerman adalah Alles Gute zum Geburtstag. Tradisi ulang tahun di Jerman sepertinya sangat dijauhi bila berumur 30 tahun dan single. Usut punya usut ternyata bila yang berulang tahun belum menikah dan masih lajang diumur 30 tahun, mereka akan diminta untuk melakukan tugas yang membuat mereka terlihat pantas dan siap untuk menikah.

Kanada

Di negara ini momen ulang tahun akan dirayakan dengan mengoles mentega di hidug orang yang berulang tahun. Mengoles mentega diperaya dapat menangkal hal buruk terjadi.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!