Asal Usul Roti Unyil Khas Kota Bogor

Roti unyil merupakan oleh-oleh terkenal asal Bogor yang mempunyai cerita menarik. Dibuat oleh dua bersaudara bernama Hendra dan Harlianty, mereka bekerja sangat keras untuk membuat bisnis roti mereka sukses dan menafkahi keluarga mereka. Salah satu hal yang mereka lakukan adalah membuat resep roti khusus mereka sendiri. Berikut ini adalah asal usul roti unyil!

Asal Usul Roti Unyil

Asal Usul Roti Unyil Khas Kota Bogor donut via venusbakery.co.id
Roti unyil donut via venusbakery.co.id

Hendra memulai toko roti dimana dia membuat roti berukuran biasa seperti toko roti lainnya. Namun ia juga punya ide khusus untuk membuat roti berukuran mini yang mudah dimakan anak-anak. Ide ini sangat populer dan disukai banyak orang sehingga ia membuka toko di Bogor. Roti unyil menjadi makanan terkenal dari Bogor dan Hendra tidak ingin membuka toko lagi di luar Bogor karena ingin tetap menjaga keistimewaan dan kualitas roti tersebut.

Awalnya disebut Venus karena ukurannya yang sangat kecil. Namun masyarakat mulai menyebutnya Roti Unyil karena pada saat itu sedang ada pertunjukan wayang golek yang populer bernama โ€œSi Unyilโ€. Anak-anak yang menyaksikan pertunjukan itu pun menyebut roti mini Venus dengan Roti Unyil. Roti Unyil menjadi sangat terkenal dan menjadi roti spesial dari Venus Bakery. Muncul dalam 25 rasa berbeda seperti coklat, keju, dan daging asap. Orang-orang sangat menyukai rasa daging asap, keju, dan jagung manis. Hal terbaik tentang Roti Unyil adalah rasanya yang sangat kuat dan itulah yang membuatnya istimewa.

Baca lainnya  4 Kebiasaan Makan yang Dimiliki Orang Rusia

Seiring dengan kemajuan teknologi, Roti Unyil memanfaatkan media sosial untuk menjual roti lezatnya secara online. Mereka memanfaatkan perusahaan bernama Paxel untuk mengantarkan roti tersebut ke rumah-rumah pelanggan. Roti Unyil berhasil meraih penghargaan untuk bisnis onlinenya dan sahabat Duma bisa membeli rotinya di website bernama PaxelMarket. Roti tetap segar selama pengiriman dan kita dapat memilih rasa berbeda. Harganya mulai dari Rp 20.000 untuk satu kotak dan ada biaya tambahan untuk pengiriman wilayah Jawa dan Bali.

Nah bagaimana sahabat Duma tertarik untuk memesan roti unyil ini? Menarik ya ternyata asal usul roti unyil yang menjadi ciri khas Bogor. Jika sahabat Duma sedang mampir di Bogor jangan lupa memesan roti unyil ini yah!

Baca lainnya  Gelato VS Es Krim
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan