Perbedaan Baking Paper dan Kertas Roti

Untuk kue yang sering kita buat di dapur pasti tahu kertas roti dan baking paper sering digunakan untuk memastikan adonan kue tidak lengket. Dengan cara ini, dapat dengan mudah dikeluarkan dari wajan. Kertas roti berbeda dengan baking paper. Baking paper terbuat dari jenis kertas yang berbeda dari kertas roti biasa, dan dimaksudkan untuk digunakan sebagai pengganti kertas roti biasa saat memanggang. Nah kira-kira perbedaan baking paper dan kertas roti?

Perbedaan Baking Paper dan Kertas Roti

 Kertas Roti Baking Paper SEVEN Basic Bake 60x40cm Tube (Putih) via duniamasak.com Perbedaan Baking Paper dan Kertas Roti
Baking Paper SEVEN Basic Bake 60x40cm Tube (Putih) via duniamasak.com

Untuk memastikan kue agar tidak menempel di bagian bawah dan samping loyang, biasanya menggunakan salah satu dari tiga cara. Kita bisa melapisi loyang dengan minyak atau mentega, menaburkannya dengan tepung, atau menggunakan kertas roti atau baking paper. Baking paper lebih mahal daripada kertas roti, tetapi memiliki beberapa kelebihan. Nah kira-kira perbedaan baking paper dan kertas roti itu apa?

Baking Paper

Baking paper terbuat dari permukaan yang lebih halus dan tidak lengket. Warnanya lebih putih dan lebih terang dari kertas roti. Baking paper dapat digunakan berkali-kali, dan biasanya sedikit lebih mahal daripada kertas roti.

Baca lainnya  3 Manfaat Ubi Ungu dalam Menurunkan Berat Badan yang Harus Kamu Ketahui

Kertas Roti

Kertas roti lebih kasar dari baking paper. Serta memiliki warna keabu-abuan dan biasanya lebih murah. Dapat digunakan sekali, tetapi biasanya membutuhkan satu lapis minyak atau margarin.

Untuk melapisi loyang kue dengan kertas roti, kita perlu melakukan trik khusus agar kue tertutup kertas. Jika penempatannya tidak tepat, kue akan sulit dikeluarkan dari loyang karena lengket.

DuniaMasak merupakan toko online yang menyediakan berbagai produk perlengkapan dan peralatan berkaitan dengan Hotel, Restoran, dan Katering (HORECA) serta peralatan kuliner (Food Services Equipment) seperti mesin pengolah makanan, peralatan dapur restoran, peralatan masak gas, peralatan masak listrik, kulkas / kulkas showcase / peti pendingin, peralatan stainless, showcase display, peralatan bakery, mixer, meja dorong restoran, peralatan pemanggang, dan produk HORECA lainnya. Dengan dukungan para distributor dan tenaga professional dibidangnya, kami berusaha memberikan pelayanan dan harga terbaik kepada para UMKM, Hotel, Foodpreneur, Franchisor, maupun pemilik usaha bisnis kuliner untuk mendapatkan pelengkapan dan peralatan kebutuhan bisnis Anda.

Baca lainnya  5 Manfaat Kapulaga, Redakan Peradangan!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan