Trik Dapur Anti Mainstream, Hemat Waktu!

tips dapur via freepik ala tim duniamasak.com

Berbicara soal dapur memang gampang-gampang susah. Gampang bagi kalian yang memang suka sekali memasak. Lain halnya bila kalian sangat tidak menyukai memasak, mungkin memasak akan sangat sulit dan membuat kalian tidak suka berlama-lama di dapur. Untuk mengatasi semua itu, setidaknya kalian wajib tahu nih, trik dapur anti mainstream yang sangat menghemat waktu. Apa saja ya? Yuk disimak!

Serba Cepat Berkat Trik Dapur Anti Mainstream

Tidak semua orang memang menyukai memasak, banyaknya step-step yang dilakukan dalam memasak mulai dari memilih bahan, mengupas dan merebus membuat sebagian orang menyerah. Namun, bila sahabat Duma telah mengetahui trik dapur dibawah ini, mungkin memasak sudah tidak lagi serumit yang dibayangkan.

Mengupas Jeruk

tips dapur mengupas jeruk via www.tablespoon.com ala tim duniamasak.com
Mengupas jeruk via www.tablespoon.com

Umumnya kita sering membelah jeruk menggunakan jempol kuku, namun dengan trik ini kalian cukup menggunakan pisau. Potong ujung jeruk, kemudian belah menjadi seperti gambar diatas. Nah, tidak perlu mengotori kuku lagi kan setelah mengetahui trik ini.

Baca lainnya  Cara Mengolah Biji Kopi: Pengolahan dengan Proses Basah

Membuat Sayur Tahan Lama

trik dapur menyimpan sayuran via despreraonic.info ala tim duniamasak.com
Menyimpan sayuran via despreraonic.info

Sayuran mudah sekali berubah menjadi layu meskipun sudah diletakkan di kulkas. Kali ini trik dapur yang Duma berikan sangat mudah dan dapat membuat sayur lebih tahan lama lagi. Perta letakkan tisu atau serbet kedalam tempat penyimpanan makanan yang berisi sayuran. Tisu ataupun serbet berfungsi untuk menyerap kelembaban yang sering membuat sayuran mudah layu.

Mengupas Mangga

tips dapur mengupas mangga via seriouseats.com ala tim duniamasak.com
Mengupas mangga via seriouseats.com

Nah,buah mangga memang sangat enak untuk dijadikan camilan sehari-hari. Untuk sahabat Duma yang ingin mungupas mangga, tidak harus mengupas kulitnya layaknya sedang mengupas buah kedondong. Triknya adalah cukup membelah mangga dan memisahkan dengan bijinya. Setelah itu siapkan gelas dan gunakan gelas untuk mengerok isi daging mangga seperti gambar diatas.

Mengiris Semangka

tips dapur mengiris semangka via doktersehat.com ala tim duniamasak.com
Mengiris semangka via doktersehat.com

Semangka memiliki bentuk yang relatif besar, dan dapat dibayangkan bila kira mengirisnya satu persatu. Namun, kita dapat memotong semangka seperti gambar diatas tanpa harus mengupas dan mengiris kulitnya. Dengan demikian potongan semangka yang dibentuk dadu tersebut menghasilkan potongan buah semangka yang cantik dan siap makan.

Baca lainnya  4 Efek Samping Minum Air Putih Berlebihan, Berikut Penjelasannya!

Mengupas Bawang Putih

mengupas bawang putih via bacaterus.com ala tim duniamasak.com
Mengupas bawang putih via bacaterus.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan bawang putih yang satu ini. Bumbu dapur yang selalu ada setelah bawang merah. Jika sahabat Duma ingin mengupas bawang putih dalam jumlah banyak, ada baiknya mengikuti trik berikut ini, pertama geprek atau tekan sekumpulan bawang putih. Pastikan kulit bawang putih mulai terkelupas walaupun sedikit. Setelah itu masukkan bawnag putih kedalam tempat makan ataupun toples dan goyang-goyangkan toples tersebut sehingga kulit dan bawang putih memisah seperti yang ditunjukkan pada gambar.

Mengupas Jahe

mengupas jahe via thecutleryreview.com ala tim duniamasak.com
Mengupas jahe via thecutleryreview.com

Wah ada lagi nih bumbu dapur yang tidak kalah sulitnya untuk dikupas. Bentuk jahe yang tidak halus dan bertekstur, membuat kita sulit mengupasnya. Duma kasih trik cepatnya nih, kalian bisa gunakan sendok besi dan kerok kulit jahe tersebut dengan mudah. Kulit jahe yang tidak tebal membuat jahe mudah sekali dikupas menggunakan sendok.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!