Yuk Buat Hiasan Rumah dari Barang Bekas!

dekorasi rumah dari barang bekas via freepik ala tim duniamasak.com

Menghias rumah menjadi salah satu favorit banyak orang beberapa bulan belakangan ini. Aktivitas menghias ini memang sangat mengasyikkan apalagi bagi sahabat Duma yang memang sangat menyukai kegiatan tersebut. Dalam urusan dekor-mendekor ternyata kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli aksesoris dekorasi. Karena kita dapat memanfaatkan barang bekas yang dapat disulap menjadi hiasan rumah. Yuk mulai buat hiasan rumah dari barang bekas!

Buat Hiasan Rumah, Tak Perlu Mahal

Tanpa kita sadari beberapa barang bekas yang ada disekitar kita dapat dijadikan barang yang menghasilkan keindahan pada rumah kita. Contohnya saja botol maupun ranting pohon, keduanya dapat dijadikan hiasan yang dapat mengubah ruangan kita menjadi lebih menarik. Berikut ini adalah hiasan rumah dari barang bekas, bisa ditiru di rumah lho!

Hiasan botol bekas

Botol bekas yang kita miliki sebaiknya jangan langsung dibuang begitu saja. Pasalnya botol tersebut dapat dijadikan hiasan rumah yang cantik. Caranya pun sangat simple, kita hanya perlu mengecat botol sesuai dengan keinginan kita. Kemudian setelah mengering, masukkan ranting-ranting kayu.

Hiasan rumah botol bekas via ohbestdayever.com ala tim duniamasak.com
Hiasan rumah botol bekas via ohbestdayever.com

Hiasan dinding roll tissue bekas

Untuk menciptakan hiasan dinding dari roll tissue sangatlah mudah. Kita hanya perlu roll tissue yang sudah habis, kemudian tekan roll tersebut hingga membentuk kelopak bunga seperti pada gambar dibawah ini. Gabungkan semua kelopak yang sudah digunting hingga membentuk bunga. Tempelkan semua pada frame kayu hingga membentuk hiasan dinding seperti pada gambar.

Hiasan dinding dari roll tissue via pinterest.com ala tim duniamasak.com
Hiasan dinding via pinterest.com

Tempat serbaguna kaleng bekas

Kaleng bekas makanan instant dapat diubah menjadi barang yang bermanfaat. Bersihkan kaleng tersebut kemudian hias dengan kain yang sudah tidak digunakan, kemudian tempel kain tersebut menutupi kaleng. Hias sesuai dengan selera sahabat Duma, namun ada baiknya disesuaikan dengan dekorasi rumah sahabat Duma. Tempat serbaguna tersebut dapat dimanfaat untuk meletakkan akesesoris yang kecil atau sebagai tempat untuk meletakkan kunci didalammnya. Bahkan sahabat Duma juga dapat meletakkan peralatan makan seperti garpu, pisau dan sendok seperti dibawah ini! Oia jangan lupa untuk membeli peralatan makan yang terbaik dengan kualitas yang sangat bagus di Duniamasak.com ya!

Hiasan rumah kaleng bekas tempat serbaguna via pastelsandmacarons.com ala tim dunimasak.com
Tempat serbaguna via pastelsandmacarons.com

Gantungan handuk ranting

Pernahkah sahabat Duma memikirkan gantungan handuk yang terbuat dari ranting? Ternyata gantungan handuk dari ranting dapat membuat tampilan hiasan rumah bagian kamar mandi menjadi menarik. Contohnya saja pada gambar dibawah ini. Ranting menambah kesan artistik pada dinding kamar mandi. Menarik bukan?

Gantungan handuk ranting via blog.freepeople.com ala tim duniamasak.com
Gantungan handuk ranting via blog.freepeople.com
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!