3 Jenis Ransum Militer dari Berbagai Belahan Dunia

Jenis ransum via invasioni.net ala duniamasak

Ransum atau yang juga dikenal dengan Meal Ready to Eat (MRE) merupakan makanan siap saji yang digunakan saat kegiatan militer atau saat perang. Tujuan awal dari pembuatan makanan ini adalah karena saat kegiatan militer berlangsung tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan makanan. Maka dari itu, terciptalah makanan ransum yang dapat disajikan dalam waktu singkat. Tahukah kamu bahwa ternyata ransum untuk militer ini berbeda-beda di setiap negara? Yuk, simak 3 jenis ransum militer dari berbagai belahan dunia yang sudah dirangkum oleh tim Duniamasak.com!

Yuk Simak Beberapa Jenis Ransum Ini!

Jenis Ransum di Benua Asia

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya bahwa bekal para pahlawan Indonesia sebenarnya tidak jauh dari makanan khas Indonesia yang bisa juga disantap oleh orang biasa. Nasi jagung, kue basah, dan berbagai menu kuliner Indonesia lainnya yang praktis dimakan saat di medan perang.

Baca lainnya  Trik Membuat Sop Buntut Agar Empuk

Jenis Ransum di Benua Eropa

Berbeda dengan masyarakat benua Asia, misalnya di negara Denmark telah mengembangkan ransum dengan cara yang lebih modern. Hidangan para tentara terdiri dari makanan utama dan makanan pendamping seperti energy bar dan biskuit. Biasanya, makanan-makanan tersebut sudah dikeringkan agar lebih awet. Sedangkan di negara Jerman, ransum makanan militernya sangat terkenal dengan kemasan yang tahan lama dan ramah lingkungan. Selain berisi makanan, paket ransum ini juga termasuk dengan kompor kecil sehingga memudahkan untuk memanaskan makanan.

Jenis Ransum di Benua Amerika

Nah, istilah Meal Ready To Eat sangat terkenal di benua ini. Paket ransum benua Amerika khususnya di Amerika Serikat terbilang sangat lengkap. Mulai dari salad, keju hingga minuman bubuk juga tersedia. Yang menakjubkan adalah terkadang terdapat ransum yang berisi permen cokelat loh! Sedangkan di negara Meksiko, paket ransumnya terdiri dari tiga kantong untuk dimakan selama satu hari. Kantong pertama berisi produk daging, kantong kedua berisi produk yang memiliki kandungan karbohidrat, dan kantong ketiga berisi makanan penutup seperti kue, permen, ataupun minuman soda.

Baca lainnya  5 Tips Khusus Membuat Ayam Bakar di Malam Tahun Baru
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!