Manfaat Slow Cooker, Tidak Hanya Untuk MPASI

Slow cooker umumnya sering digunakan para ibu untuk membuat makanan pendamping ASI atau yang biasa disebut MPASI. Seperti yang kita ketahui bahwa manfaat slow cooker berfungsi sebagai alat masak yang memiliki suhu yang rendah, selain itu keunggulannya adalah dapat menjaga gizi dan nutrisi pada makanan. Tidak heran bila slow cooker menjadi pilihan pertama para ibu ketika sang buah hati ditahap awal MPASI.

Manfaat Slow Cooker

Digital Slow Cooker SIGNORA 5,5Lt di jual di Duniamasak.com
Digital Slow Cooker SIGNORA 5,5Lt di Duniamasak.com

Kebutuhan akan slow cooker memang sangat penting bila kita mulai memberikan MPASI pada sang buah hati. Namun, bila si kecil sudah tumbuh dan tidak membutuhkan MPASI lagi, bagaimanakah nasib slow cooker ini? Apakah slow cooker ini dapat menyiapkan makanan sehari-hari? Jawabannya adalah YA, yuk kita intip makanan apa yang bisa dihasilkan dari slow cooker ini!

Membuat selai

Siapa yang menyangka bahwa kita dapat menggunakan slow cooker untuk membuat selai. Selai home made ini dapat kita kreasikan dan juga sangat cocok untuk si kecil saat sedang menikmati roti.

Baca lainnya  3 Kuliner Dunia yang Unik: Hati-hati Mengonsumsinya!

Membuat sup

Dengan slow cooker kita dapat membuat beraneka ragam sup. Mulai dari sup kacang merah serta sup daging lainnya. Sifatmya yang memasak dengan proses api yang kecil dapat membuat daging lebih juicy selain itu dapat menjaga bentuk dari makanan itu.

Memasak daging

Memasak daging sapi maupun daging ayam biasanya sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari masakan rendang hingga opor kedua daging tersebut menjadi pilihan sebagian orang. Tentunya dengan menggunakan slow cooker kita dapat memasak daging menjadi lebih empuk. Pasalnya daging yang dimasukkan kedalam slow cooker dilakukan pengungkepan sehingga membuat daging empuk secara merata.

Membuat saus

SiPastinya sahabat Duma tidak pernah terpikir untuk membuat saus dari alat masak yang satu ini. Namun, manfaat slow cooker salah satunya adalah dapat membuat saus. Bila sahabat Duma ingin membuat saus dengan bahan-bahan yang berkualitas dan terjamin, maka alat ini dapat sahabat Duma gunakan. Rasa dari saus yang dibuat pun tetap terjaga dan membuat rasanya jauh lebih nikmat.

Baca lainnya  Cabe Terpedas Di Dunia, Berani Coba?
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan