6 Buah Untuk Maag, Cobain Dulu Yuk!

Mengonsumsi buah untuk maag memang sangat baik. Maag merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu. Tapi sejatinya istilah kata maag sendiri untuk menggambarkan rasa kurang nyaman pada bagian pencernaan yang dalam medis sebetulnya tidak memiliki istilah tersebut. Berbicara soal maag memang makanan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah buah-buahan yang akan Duma bahas di bawah ini.

Meredakan Maag, Konsumsi Buah untuk Maag Yuk!

APEL 6 Buah Untuk Maag, Cobain Dulu Yuk! via pixabay.com via duniamasak.com
Apel via pixabay.com

Siapa yang sering merasakan maag kambuh? Wah Duma harap tidak ada ya. Akan tetapi bila penyakit yang satu ini sedang mampir dan membuat kita kurang nyaman ada baiknya kita mencoba konsumsi buah untuk maag agar tidak terlalu sakit. Apa saja kira-kira buah untuk maag ini? Yuk kita intip ulasan dari tim Duniamasak.com!

Alpukat

Buah yang nikmat ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama bagi pencernaan. Sifat antimikroba dan mengandung banyak serat di dalamnya memang dapat bermanfaat sebagai penawar dalam penyakit maag. Buah maag juga dapat kita kreasikan menjadi makanan yang sehat dan juga lezat.

Baca lainnya  [QUIZ] Dari Golongan Darah, DuMa Tahu Donat yang Kamu Suka!

Semangka

Buah kedua yang cocok untuk penderita maag adalah buah semangka. Dalam semangka terdapat kandungan nutrisi dan juga serat yang dapat membantu mengurangi maag yang sedang dialami.

Pepaya

Buah ketiga adalah buah yang sangat mudah kita temui, yaitu buah pepaya. Mengandung enzim papain yang mampu memecahkan molekul protein yang ada pada tubuh dan juga bermanfaat membantu meringankan masalah pencernaan, yang diantaranya adalah maag.

Apel

Kandungan pektin dalam buah apel bermanfaat untuk melapisi dinding lambung. Selain itu kandungan tersebut dapat membantun meredakan masalah pada asam lambung. Terlebih lagi apel mengandung serat yang tinggi dan bagus untuk kesehatan.

Pisang

Serat, antioksidan, dan pektin merupakan kandungan yang ada dalam buah pisang. Manfaat pisang juga tidak perlu diragukan lagi, karena pisang juga bermanfaat untuk kesehatan lambung dan sistem pencernaan.

Pir

Buah yang terakhir adalah buah pir. Ya, buah ini memang sangat lezat dan kaya akan manfaat. Tidak heran bila buah pir juga mampu meredakan rasa sakit yang kita alami dalam pencernaan termasuk maag.

Baca lainnya  Restoran dan Cafe ini Memiliki Dessert yang Unik lho!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan