Kedai Papi Sam: Tempat ‘Ngopi’ Baru di Daerah BSD

Kedai Papi Sam via dok. Dunia Masak

Kedai Papi Sam via dok. Dunia Masak

Bagi kamu penikmat kopi di daerah Tangerang ada kabar baik nih. Kini ada coffee shop baru yang menyajikan pilihan menu kopi nusantara dengan suasana yang cozy, namanya Kedai Papi Sam. Kedai Papi Sam berada di daerah Serpong, Tangerang, atau lebih tepatnya di Jalan Pahlawan Seribu, Ruko Golden Boulevard T 7 BSD, Tangerang Selatan.

Sepintas lokasi kafe ini memang sulit untuk dijangkau karena berada di tengah-tegah ruko. Hanya saja, kamu bisa menggunakan aplikasi Gmap untuk memandu kamu menemukan coffee shop ini.

Dari tampilan luar, cafe ini didominasi warna hitam dengan material kaca. Branding Papi Sam pun terlihat dominan di bagian muka. Begitu masuk, kamu akan disuguhkan pemandangan aneka peralatan proses brewing biji kopi. Tentu ini menjadi salah satu pemandangan unik bagi kamu si pencinta kopi.

Dan, kabar baiknya, kamu bisa melihat proses brewing biji kopi hingga peracikan kopi, lho, karena Kedai Papi Sam memang welcome untuk memberi edukasi bagi pengunjung. Selain memberi edukasi bagi pengunjung, Kedai Papi Sam juga menyediakan aneka pilihan roast bean yang siap untuk diseduh.

Mesin Brewing via dok. Dunia Masak

Mesin Brewing via dok. Dunia Masak

Proses Brewing via dok. Dunia Masak

Proses Brewing via dok. Dunia Masak

Roast Bean yang Siap Diseduh via dok. Kedai Papi Sam

Roast Bean yang Siap Diseduh via dok. Kedai Papi Sam

Selain unik dari segi edukasi, tema ruangan pun cukup unik. Pencahayaan temaram dengan warna-warna natural menambah suasana keakraban di dalam kafe. Kamu pun bisa melihat pahatan dinding berbentuk peta Indonesia.

Baca lainnya  Menu High Meal Enak dan Tempat Nongkrong Asik ke Nge’Meal yuk!

Kedai Papi Sam terbagi menjadi dua lantai, lantai dasar dan lantai satu. Di lantai dasar ini kamu bisa melihat proses peracikan kopi. Sementara di lantai satu kamu bisa menikmati event yang diselenggarakan di Kedai Papi Sam. Memang event ini tidak melulu ada. Akan tetapi, Kedai Papi Sam gemar menyelenggarakan live music ataupun nobar (nonton bareng).

Selain kopi, Kedai Papi Sam juga memiliki menu lain, di antaranya ialah teh, cokelat, milk shake, ice blend, dan mocktail. Selain itu, Kedai Papi Sam pun memiliki beberapa pilihan camilan dan menu dessert, seperti burger, french fries, cake, batagor, es krim, dan lainnya.

Beberapa menu yang menjadi unggulan di Kedai Papi Sam, yaitu Coffee Latte, Cappucinno, Papi Sam Blend, serta beragam kopi nusantara seperti: Kopi Papua, Kopi Gayo, dan Kopi Toraja.

Oh ya, meski sudah beroperasi penuh, cafe ini masih dalam tahap soft opening, lho. Oleh sebab itu, menu di cafe ini pun masih akan dikembangkan lagi.

Jika kamu suka mengikuti event bertemakan kopi, kamu bisa menghadiri acara Grand Opening yang akan diselenggarakan pada bulan Mei depan (2017). Adapun acara yang akan mereka selenggarakan yaitu, Latte Art Competition, Latte Art Workshop, dan Manual Brewing Competition.

Baca lainnya  [QUIZ] Pilih 1 Lembar Uang, Duma akan Tahu Kopi yang Sedang Kamu Minum

Pada event Latte Art Workshop, kamu bisa mempelajari seni menghias kopi dengan hiasan-hiasan yang unik. Bahkan informasinya, setiap peserta akan diberi sertifikat pelatihan oleh profesional yang bekerja sama dengan Kedai Papi Sam. Menarik juga, ya?

Well, kalau Sahabat Duma tertarik untuk mengunjungi kedai ini, kamu bisa langsung ke Kedai Papi Sam. Kedai ini sudah buka sejak jam 7 pagi hingga larut malam (klik di sini untuk informasi lengkap). Selamat mengunjungi Kedai Papi Sam, Sahabat Duma, hati-hati di jalan ya …

Kiri-Kanan: Vietnam Drip - Papi Sam Bland - Cappucinno via dok. Dunia Masak

Kiri-Kanan: Vietnam Drip – Papi Sam Blend – Cappucinno via dok. Dunia Masak

Suasana Kedai Papi Sam via dok. Dunia Masak

Suasana Kedai Papi Sam via dok. Dunia Masak

Suasana Kedai Papi Sam via dok. Dunia Masak

Suasana Kedai Papi Sam via dok. Dunia Masak

Suasana Kedai Papi Sam via dok. Dunia Masak

Suasana Kedai Papi Sam via dok. Dunia Masak

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan