Alat Pemanas Air, Water Boiler Cari Tahu Manfaatnya!

Hampir semua jenis bisnis kuliner membutuhkan pemanas air minum atau water boiler. Diantaranya dalam kategori ini adalah restoran, hotel, kafe, dan tempat acara, serta kantor dan pabrik. Peralatan listrik ini memenuhi permintaan air hangat atau air mendidih di lokasi. Berikut ini adalah keunggulan alat pemanas air atau water boiler:

Alat Pemanas Air

Electric Water Boiler WIRATECH WB-40 via duniamasak.com Alat Pemanas Air, Water Boiler Cari Tahu Manfaatnya!
Electric Water Boiler WIRATECH WB-40 via duniamasak.com

Sahabat Duma tidak perlu lagi memanaskan air dengan manual maupun dengan dispenser dengan daya tinggi yang selalu dinyalakan. Tidak semua model dispenser air memiliki kualitas yang baik, meskipun merk tersebut sudah tersedia secara luas. Terkadang ada saja kesalahan yang kita lakukan dengan membeli mesin murah yang akhirnya menjadi mahal karena kurangnya daya tahan yang dimiliki mesin tersebut. Alat pemanas air ini dibuat untuk merebus air sambil menjaga suhunya stabil dan panas. Alat ini memiliki elemen pemanas di bagian atas dan bawah. Mesin ini dapat berbentuk persegi, silinder, atau seperti tangki. Berikut ini manfaat alat pemanas air:

Baca lainnya  Makanan Pengganti Nasi Yang Cocok Untuk Program Diet

Pengatur suhu

Pemanas air minum tertentu memiliki beberapa pengaturan suhu yang memungkinkan pengguna memilih air panas, dingin, atau hangat. Untuk mempertahankan suhu yang diinginkan, tidak diperlukan peralatan tambahan.

Mudah digunakan dan cepat

Tidak perlu mengikuti prosedur yang rumit atau dengan galon tambahan. Untuk menyalakannya langsung, masukkan saluran air ke dalam wadah mesin dan tekan tombol power. Sahabat Duma tidak perlu lagi menunggu air mendidih dalam ketel tradisional atau bergantung pada dispenser yang hanya memiliki beberapa opsi, karena pemanas air minum ini dapat mengatur suhu sesuai keinginan sahabat Duma.

Termometer

Mesin ini memiliki termometer analog yang menunjukkan suhu air. Saat suhu air mencapai 100°C, atau 212°F, pemanas akan otomatis berhenti.

Hemat daya

Karena pemanasnya dapat diatur oleh termostat, mengkonsumsi listriknya relatif rendah. Perangkat ini dapat melakukannya, sehingga tidak perlu terus-menerus mematikan tombol daya untuk menghemat energi.

Baca lainnya  Resep Es Krim Goreng Kayu Manis Mangkuk Tortilla: Praktis Buat Sendiri di Rumah
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com