JAWAICA, Jamaican Jerk Chicken from the Land of Java

JAWAICA review resto dok. duniamasak.com

Jamaika adalah salah satu negara yang terletak di Laut Karibia, Amerika Tengah. Selain terkenal dengan seni musik dan nyanyian yang merdu, negara ini juga memiliki kuliner khas yang sangat menggugah selera. Tim Duniamasak.com berhasil menemukan tempat makan yang berlokasi di Jakarta dengan hidangan khas Jamaika yaitu JAWAICA.

JAWAICA

JAWAICA sudah dikembangkan sejak tahun 2019 hingga 2020 dan akhirnya membuka outlet pertama di bulan Juni 2021. Nama JAWAICA berasal dari hidangan yang disediakan tempat ini yaitu masakan ala Jamaika namun berlokasi di tanah Jawa. Ide pembuatan tempat makan ini berawal dari pasangan suami istri @kimswell dan @radhini_ yang gemar membuat home cook dan sampai tiba waktunya mencoba memasak jerk chicken ala Jamaika. Hasil hidangannya memiliki cita rasa yang kuat dan lezat sehingga pasangan ini memutuskan untuk membuka tempat makan ini untuk bisa dicoba oleh banyak orang. Dengan teknik memasak yang berbeda yaitu dengan cara dioven lalu bakar serta kaya akan rempah, tentu membuat JAWAICA mempunyai keunikan tersendiri. Simak ulasan menu rekomendasinya dibawah ini:

Baca lainnya  Apa Yang Dimaksud Dengan Comfort Food?

Bossman Portion

JAWAICA bossman portion dok. duniamasak.com
Bossman Portion dok. duniamasak.com

Menu pertama yang sangat memikat hati tim Duniamasak.com adalah Bossman Portion. Daging ayam yang juicy dan lembut direndam dengan bumbu khas Jamaika serta dilapisi rempah-rempah kemudian dimasak perlahan di atas panggangan untuk menghasilkan aroma smokey yang wangi. Tak lupa dilumuri dengan saus bossman yang memiliki rasa asam manis pedas serta dihidangkan bersama island rice yang telah dimasak dengan santan, daun bawang, dan kacang merah.

Jamaican Grilled Chicken Rice Bowl – Bossman Nasi Campur

Jamaican Grilled Chicken Rice Bowl - Bossman Nasi Campur dok. duniamasak.com
Jamaican Grilled Chicken Rice Bowl – Bossman Nasi Campur dok. duniamasak.com

Ingin hidangan yang lebih praktis? Tempat makan ini menyediakan rice bowl dengan isian rice island gurih didampingi dengan ayam suwir yang telah dilumuri saus bossman serta potongan chicken skin yang sudah di-glazed dengan saus ala JAWAICA. Nasi Campur ini sangat cocok dinikmati saat makan siang dan disantap bersama rekan kerja.

Baca lainnya  Kintan Buffet Senayan City: Nikmati Japanese BBQ dengan Paket Spesial

Jamaican Jerk Grilled Chicken Burger – Bossman Sliders

Jamaican Jerk Grilled Chicken Burger - Bossman Sliders dok. duniamasak.com
Jamaican Jerk Grilled Chicken Burger – Bossman Sliders dok. duniamasak.com

Menu yang satu ini terbilang sangat unik. Bossman Sliders berisi 6 potong roti dengan ayam suwir dan chicken skin glazed lalu ditambah dendeng mayo serta saus bossman. Rasa gurih asam manis pedas berpadu menjadi satu dalam setiap gigitan. Must try!

Apple Ginger

Apple ginger dok. duniamasak.com
Apple Ginger dok. duniamasak.com

Setelah menyantap semua makanan yang enak, menu terakhir akan sangat nikmat jika ditutup dengan minuman yang apik. Apple Ginger adalah minuman dengan campuran sirup jahe dan jus apel yang menyegarkan. Lebih nikmat disajikan saat dingin sambil bersantai bersama keluarga.

Semua hidangan diatas sudah tersedia di GoFood, GrabFood, dan Tokopedia. Mari coba hidangan khas Jamaika di JAWAICA!

Jam Buka
Senin – Minggu
11.00 – 21.00
Alamat: Vivacious Bintaro, Jl. Taman Bintaro No.1 A, RT.7/RW.11, Bintaro, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330, Indonesia
Telepon: 08978503248
Instagram: @jawaicachicken
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!